IBL Baru Siap Menghentak! 8 Tim Sudah Ok, 2 Lagi Menyusul!

Seperti apa bentuk baru Indonesian Basketball League (IBL)? Jawabannya segera dipaparkan oleh PT DBL Indonesia, pengelola baru kompetisi basket tertinggi di Indonesia tersebut.

Saat ini, menurut perusahaan yang berbasis di Surabaya itu, jadwal kompetisi dan regulasi musim 2010-2011 sudah dimantapkan, tinggal menunggu momen yang tepat untuk diumumkan.

“Beberapa partner penyelenggara sudah bergabung, beberapa lainnya segera menyusul. Tim-tim juga sudah mematangkan persiapan. Saat ini, dari sepuluh peserta IBL tahun lalu, hanya tinggal dua tim yang belum menandatangani kesepakatan baru dengan DBL Indonesia,” papar Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia sekaligus commissioner baru IBL.

Azrul tidak mau menyebutkan, identitas dua tim yang belum teken kesepakatan baru tersebut. Namun kemarin (7/5), pihaknya telah bertemu dengan tiga klub, melakukan penandatanganan kerja sama tersebut. Tiga klub itu adalah Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumatera Selatan, Garuda Flexi Bandung, dan Pelita Jaya Jakarta.

“Berarti, sudah delapan tim tercatat secara resmi sebagai peserta IBL baru,” tandasnya. “Kami dari DBL Indonesia mengucapkan terima kasih kepada klub-klub peserta. Semua benar-benar bersemangat, punya keinginan yang sama untuk mengembalikan lagi pamor liga tertinggi ini,” lanjutnya.

Azrul mengungkapkan, bakal terjadi beberapa perubahan pada IBL baru nanti. Apa saja perubahan itu, dan mengapa perubahan-perubahan itu harus dilakukan, akan disampaikan dalam sebuah acara resmi pada akhir bulan ini. “Sebelum akhir Mei, kami berencana mengumumkan banyak hal. Sudah banyak yang bertanya-tanya, tapi kami minta kepada semua penggemar basket untuk bersabar. Tenang, kami semua sedang sangat bersemangat membangkitkan lagi liga ini,” ucapnya.

Bella Erwin Harahap, ketua dewan komisaris IBL, membenarkan adanya semangat tersebut. “Saat ini, persiapan awalnya sudah luar biasa. Biasanya promotor yang dulu-dulu itu selalu last minute. Semangat para klub jadi kembali hidup,” ucap pria yang akrab dipanggil dengan sebutan Ade Bella tersebut.

Andiko Ardi Purnomo, ketua umum Pelita Jaya Jakarta, menegaskan ucapan Ade Bella. “Kita jadi punya semangat baru. Orang-orang IBL adalah generasi lama yang sudah terlalu santai. Harus ada yang menggerakkan mereka,” ujarnya.

Sementara Dodi Reza Alex, presiden Muba Hangtuah Indonesia Muda, merasa yakin IBL baru nanti bakal berlangsung lebih baik. Reputasi DBL Indonesia dalam menyelenggarakan Development Basketball League (DBL) di 21 kota, dijadikan bahan acuan.

“Pelaksanaan DBL yang sudah sangat baik semoga bisa ditularkan ke IBL baru. Pengelolaan yang profesional, didukung dengan jaringan media luas, bisa membuat IBL baru makin maju. Bahkan juga basket Indonesia,” kata Dodi, yang juga anggota DPR/MPR RI tersebut.

Satu pemikiran pada “IBL Baru Siap Menghentak! 8 Tim Sudah Ok, 2 Lagi Menyusul!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s