Liem Tjien Siong, Legenda Basket Kita :)

Tak banyak informasi tentang beliau. Entah di mana pula bisa mendapatkan foto aksi memukaunya. Hanya sepenggal kalimat dari situs Perbasi ini saja yang mewakili kehebatannya, “Dari klub (Pheng You Hui. Sekarang Sahabat Semarang) itu pula kemudian lahir salah seorang pemain legendaris Indonesia, Liem Tjien Siong yang kemudian dikenal dengan nama Sonny Hendrawan (Pada 1967 Sonny terpilih sebagai Pemain Terbaik pada Kejuaraan Bola Basket Asia IV di Seoul, Korsel. Waktu itu, tim Indonesia menduduki peringkat ke-4 di bawah Filipina, Korea, dan Jepang).”

8 pemikiran pada “Liem Tjien Siong, Legenda Basket Kita :)

  1. Saya punya sedikit artikel ttg beliau! waktu ada pertandingan yang di adakan ooleh Sahabat Semanrang. dan kakak saya dapat buku gt. ada artikel ttg beliau

  2. Wow. . . Bru tw ne gw, gk nyngka indonesia bgtu hbt pd taon 60an, ap lg si sonny, dnger nmny ja bru skrg, kok pahlawan bskt indonesia gk trknal y? Ckckck

  3. Kalo ngga salah beliau sekarang sdh jd pengusaha. Kaya nya atlit basket yg punya prestasi internasional cuma dia dan kemudian tahun 1998 diteruskan oleh Ali Budimansyah di All Star Asia.

  4. Halo – ini anaknya Sony Hendrawan – wah lucu juga sekarang ada blog untuk pemain basket di Indo. Sony Hendrawan masih menetap di Semarang tempat lahirnya. Sekarang sudah retired kok, ngga kerja lagi, saya juga mencoba dorong papa untuk melatih tapi kayaknya agak malu (terkadang pemain basket ngga mau melatih … ngga tahu kenapa). I have pictures maybe I will make a blog soon. Take care you guys!

  5. Orang tua saya tidak pernah habis2 nya kalo ngomongin tentang lengendaris bola basket Indonesia yang satu ini….katanya ga ada yang bisa sehebat Sony Hendrawan sekarang ini hehe. Harusnya dimasukin ke wikipedia Indonesia jadi bisa buat contoh buat anak2 basket jaman sekarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s