Re-Desain Jersey Garuda Bandung

Jersey Garuda Bandung pada musim kompetisi lalu menurut gw, kurang pol. Gw bahkan menganggap jersey mereka sepertinya salah satu yang terburuk di liga. Apalagi menempelnya logo Flexi dengan warna-warni mencolok membuat tampilannya semakin semrawut.

Gw mencoba iseng melakukan re-desain atas jersey Garuda, dan hasilnya adalah di bawah ini;

Gw menyukai warna merah. Karena merah tanpa disadari memberi semangat lebih kepada pemain yang mengenakannya. Warna merah juga memberi kesan garang!

Biru adalah warna khas Kota Bandung. Tim sepak bola Persib Bandung terkenal dengan julukan “Pangeran Biru”. Warna biru akan mendekatkan para pemain Garuda dengan warga Kota Bandung.

Putih adalah warna netral. Warna terang ketika lawan bermain dengan jersey warna gelap. Tulisan di dada bukan lagi “Garuda” melainkan “Bandung”.

Warna hitam ini melambangkan kekuatan yang misterius. Pinggiran kuning mewakili ketajaman para pemainnya. Ibarat “maung” (macan) Bandung di malam hari. Tidak terlihat namun siap menerkam setiap saat.

Pada bagian dada kiri terdapat ikon Garuda yang menjadi logo Garuda Bandung. Dan di bagian dada kanan menempel logo Kota Bandung. Cocok! Bandung dan Garuda!

Desain jersey ini sangat sederhana tanpa banyak permainan warna dan elemen estetis. Semuanya menggambarkan ketegasan!

Eh jangan mikir desain ini sudah pasti menjadi jersey Garuda musim depan yaa, walau tentunya sih gw senang-senang saja kalau desain ini dipakai :)

26 pemikiran pada “Re-Desain Jersey Garuda Bandung

  1. desain garuda waktu masih garuda panasia (huruf G ngebentuk gambar burung garuda) itu keren padahal. sayang nggak diterusin..

  2. logo kota Bandung wajib ada tuh!!! soalny setau ak dr jaman nama panasia kykny logo kota bandung ga prnh ada ya … apa gr” ga prnh pk APBD ya jd ga mau pke logo kota Bandung yg sbnerny penting buat mnarik simpati warga kota Bandung lainny ..

  3. @Denis, sebenarnya, pakai APBD atau nggak itu nggak masalah. Logo Kota Bandung itu menunjukkan jati kota saja. Jakarta sulit bisa memakai kata “Jakarta” karena setidaknya ada 3 tim yang mewakili kota itu.

  4. keren keren….gw suka tp ada yg perlu dipikirin nich gimana klo ternyata banyak sponsor ngegandeng garuda musim depan, makin runyam lg ntr pada pengen di tempel…..jadi butut jersey nya yg jelas….segimana pun jersey nya permainan garuda harus di benahi itu wajib……baru perangkat lainnya mendukung, klo sayah mah setuju yg biru…..mantap……….mantap………(kaya persib) xiixixixiixi

  5. Ribka, kita buat aja kali yah.. Nggak usah bilang-bilang Garuda.. Heheheee..

    Abloy, bener banget. Makanya ntar kudu ada kebijakan antara Garuda dengan sponsor tentang peletakkan logo sponsor pada jersey sehingga tidak mengganggu estetika. Gambar logo Flexi pada jersey tahun lalu bikin pusing. Warnanya psikadelik, kayak tahun 69 pas orang-orang suka nenggak LSD :(

  6. semakin banyak sponsor semakin bagus lah.. kalo ada logo bandungnya bisa kerjasama sama mahanagari, kalo ga salah kan brand itu udah resmi jadi brand oleh2 kota bandung dari pemda.

  7. ya seenggakny niat ajalah buat bawa jati diri kota yg d belany dngn mmakai logo kotanya,kn warga kotany ntr makin bangga..

    eh emg klo logo kota Bandung gtu hrs ada perijinanny ga sih bang??

  8. A.E., agak mirip memang dengan warna CLS Knights, tapi gak apapa kok. Kemiripan warna jersey itu hal yang biasa saja dalam olah raga. Kan gak dipakai dalam satu pertandingan :)

    1. iya bro..tapi jujur,,, keren banget ini, apalagi kalo desain kstum ini dipakai am soemargo cs…heheh
      daripada kostum yg sebenerx…

      kalo gtu u daftar aj deh jadi manajerx garuda….hehehe

  9. daripada item kuning mendingan merah kuning sob, lebih nyala, kasi aksen putih dikit seperti outline atau garis kecil supaya desainnya lebih penuh

  10. bro, kayanya bandung harus punya identik/identity font. ketika di pakai di jersey semua team olah raga dari bandung (jabar) orang sudah lansung tau “itu team dari bandung”,…nantinya identity font diterapkan juga ke sign system di bdg dll,…malah mlebar nihhh,…hehehe, just sharing brooow…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s