DBL Kembali Bergulir di Papua!

Kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Development Basketball League (DBL) 2010 telah selesai diadakan di 10 kota di Indonesia. Kini, DBL tengah diadakan di Pekanbaru, Banjarmasin, Pontianak, dan kemarin baru bergulir di seri Papua di GOR Cendrawasih Jayapura.

Tahun lalu, seri Papua disambut dengan sangat meriah. Menjadi seri pembuka DBL 2009, kompetisi di Jayapura disaksikan oleh lebih dari 18.000 orang penonton dalam enam hari penyelenggaraan. Pembukaan kemarin pun menunjukkan bahwa kompetisi ini masih disambut dengan sangat meriah. Lebih dari 2.500 orang secara bergantian memadati GOR Cenderawasih untuk menyaksikan empat pertandingan pembuka.

”DBL ini luar biasa. Saya bilang rugi besar kalau ada pemerintah daerah yang tidak mau men-support tim basket di daerahnya untuk mengikuti even ini,” ujar John Ibo, ketua Pengprov Perbasi Papua. ”Salut untuk penyelenggaraannya. DBL telah ikut mencetak atlet basket berbakat Papua,” tambahnya.

Di pertandingan pertama kemarin, juara bertahan tim putra SMAN 1 Merauke meraih kemenangan atas SMA Taruna Bhakti Jayapura, 56-38. Kemenangan tersebut disambut bahagia oleh tim basket dan sejumlah suporter yang terbang langsung dari Merauke ke Jayapura.

”Terus terang, saya datang karena penasaran dengan even ini. Karena itu, saya belain beli tiket pesawat dari Merauke ke Jayapura. Setelah menonton, saya baru tahu kalau DBL memang luar biasa,” ujar Riski Merabano, pelajar SMAN 1 Merauke.

Tahun ini, DBL seri Papua diadakan selama tujuh hari, hingga 8 Maret mendatang. Sebanyak 33 tim menjadi peserta (20 putra dan 13 putri). ”Dengan naiknya jumlah hari pertandingan dan tim peserta, besar kemungkinan jumlah penonton di Papua pun bisa naik. Namun, sama dengan tahun lalu pun sudah luar biasa,” ujar Masany Audri, general manager DBL Indonesia.

Satu pemikiran pada “DBL Kembali Bergulir di Papua!

  1. Smansa Merauke Tampil Memukau..
    Dengan Motor serangan mereka Prila Awom, Mereka memukul habis SMA Asisi Jayapura dengan Skor telak 90-52.. Membuktikan SMA Negeri I Merauke Jagonya Basket Papua….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s