Philippine Patriots Juara, Satria Muda Indonesia Membanggakan!

Demikian penggalan tweet dari seorang teman di twitter (@Kiddobili). Gw sendiri nggak jadi menyaksikan langsung pertandingan yang pasti sangat seru tersebut karena jadwal penyelenggaraan Final Party DBL West Java Series dimundurkan satu hari dari jadwal semula yang jatuh pada tanggal 20 Februari.

Salut dan bangga dari gw pribadi bagi perjuangan Mario Wuysang, Roni Gunawan, dan kawan-kawan. Maju terus basket Indonesia!

Kedudukan akhir Game 3 Philippine Patriots 75 – 67 Satria Muda Britama.

5 pemikiran pada “Philippine Patriots Juara, Satria Muda Indonesia Membanggakan!

  1. Yang menakjubkan adalah melihat Sportsmall penuh oleh penonton dan tiket sold out (kecuali sisi atas yang masih tersisa sedikit). Menurut kompas mencapai 2000 org. Banyak sisi atas stadion yang awalnya ditutup akhirnya dibuka karena membludaknya penonton. Mudah-mudahan ini jadi awal kebangkitan Basket Indonesia.

    Btw, pernyataan pers Coach Ito bahwa Hartman dan Miller dievaluasi keberadaannya untuk season depan betul banget. Masak game 2 dan 3 top skornya Ronny Gunawan. Buat apa bayar mahal2x Hartman dan Miller. Tapi menurut gw kegagalan performa Miller dan Hartman adalah kualitas Dixon dan Freeman yang di atas pemaen asing kita. Anyway, even ABL nampaknya membuat kualitas pemaen lokal kita jadi bertambah baik dan semoga membawa efek besar buat Timnas Indonesia…

  2. Hendry, ulasanmu keren bro. Menurut gw, peran Hartman dan Miller pulalah yang membuat kemampuan pemain lokal kita jadi tambah bagus. Hebat yaa mereka :)

  3. Thanks bro. Salutnya gue sama Hartman dan miller adalah mereka hampir gak pernah marah2x sama pemain lokal kita, percaya ngasih bola ke pemain lokal buat eksekusi dan mau mengikuti skema permainan coach Ito apapun perintahnya. Ini ciri mrk yg profesional banget deh.
    Btw, gosipnya IBL tahun ini mo diperbolehkan pake pemaen asing? sempet tanya gak sama tim DBL kemaren :p

  4. setuju bro hendry tentang pemain asing… tapi yang parah gw sendiri dateng pas nonton langsung di sports mall… si mario lawalata ampe marah2 di side court liat kepemimpinan wasit yang caur abis merugikan kedua belah team…, kayaknya klo season depan gw kasih ide klo pemain asing yang posisi bigman / center soalnya team kita di final kemarin kalah rebound abis bro…

  5. Bro April, nakiea miller kan posisinya center :p
    hanya pemaen lokal kita kurang “cukup tinggi” atau sangar buat jdi backup miller di posisi center.

    Emang nakiea juga kalah sangar kalo dibandingkan Dixon, tapi gue liat beberapa kali Dixon gak bisa lewatin Miller kalo one on one. Hanya kalo rebound si dixon menang di postur lebar dan postioningnya yang lebih bagus dibanding nakiea. M\kayanya hrs ada alternatif laen selain rekturt nakiea sih… setuju bro? hehehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s