Final DBL Jawa Barat, 21 Februari Bakal Heboh!

BANDUNG – Final Development Basketball League (DBL) 2010 seri Jawa Barat, Minggu, 21 Februari nanti, tampaknya akan menjadi laga adu kualitas. Gejala ini tampak di final dua region tempat penyelenggaran kompetisi ini di Jabar. Yaitu, di Bogor (West Region) dan di Bandung (East Region). Di final Bandung kemarin (17/2), duel sengit terjadi pada laga putri, antara SMAN 9 Bandung melawan SMAN 1 Baleendah.

Disaksikan ribuan penonton yang memadati GOR Pajajaran Bandung (total kemarin 3.000-an penonton), kedua tim bersaing ketat hingga kuarter keempat. Baru pada kuarter penutup itu, SMAN 9 menjauh dan akhirnya menang 62-53. Di final Jabar Minggu nanti, tim putri SMAN 9 Bandung akan menantang SMAN 5 Bogor. Dan laga itu diprediksi bakal berlangsung sangat seru.

Di final putra, SMA Trinitas Bandung akan menantang SMAN 2 Bogor. Kemarin, Trinitas menang relatif mudah atas SMA Santo Aloysius Bandung, 58-33. Sama seperti putri, final putra Jabar nanti juga diperkirakan berlangsung atraktif. “Kualitas permainan Honda DBL di Jabar memang melebihi rata-rata provinsi lain. Tak sabar juga nonton final Jabar di GOR C-Tra Arena nanti,. Ingin tahu, siapa Champion West Java. Dari Bandung atau dari Bogor,” kata Azrul Ananda, commissioner DBL di Bandung kemarin.

Tim putri SMAN 9 Bandung kemarin mengaku sangat puas. Sebab, tahun lalu, mereka gagal menjadi champion. ”Tapi, kami tetap ingin bilang ke semua orang bahwa SMAN 9 bukan penguasa. Jalan yang kami lewati sampai bisa menang di DBL ini susah bukan main. Harus bertanding dengan tim-tim kuat. Ini adalah hasil kerja keras dan doa. Bukan karena kami penguasa,” ujar Sarah Dephiola, kapten SMAN 9. ”Dan, langkah kami belum selesai. Masih ada final West Java. Kami yakin tim lawan bukan tim main-main. Jadi, kami juga harus bekerja keras,” tambahnya. (DBL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s