Kemungkinan Kemenangan Satria Muda atas Philippine Patriots

Besok adalah game 1 dari rangkaian best of 5 final pertama liga ASEAN Basketball League (ABL) yang akan mempertemukan Philippine Patriots dengan Satria Muda Jakarta Indonesia.

Gelaran ABL pertama ini dibuka dan ditutup oleh pertandingan dua tim yang nampaknya memang layak untuk beradu di Final. Sejarah pertemuan Satria Muda melawan Patriots selama kompetisi reguler adalah 3-0 untuk keunggulan Patriots.

Tidak mengenakkan memang, dan ada kecenderungan pelebaran raihan angka dari pertemuan 1, 2, dan 3. Pada pertemuan 1 (Sabtu, 10 Okt 2009), Patriots mengungguli Satria Muda 76 – 69. Pada pertemuan 2 (Sabtu, 21 Nov 2009), Patriots memperlebar jarak raihan angka menjadi 74 – 56. Pertemuan 3 (Sabtu, 5 Des 2009), keunggulan Patriots atas Satria Muda masih di atas dua digit, 81 – 69. Beberapa ulasan menyatakan bahwa Patriots sebagai pemimpin klasemen liga memiliki mutu pemain yang relatif merata. Kemampuan pemain lokal mereka sangat baik dibandingkan pemain lokal dari negara-negara ASEAN lainnya. Pandangan ini bersifat relatif.

Lalu berapakah angka persentase kemungkinan kemenangan Satria Muda atas Patriots pada pertandingan final perdana esok? Semenjak masuknya Mario Wuysang di dalam skuad Satria Muda, tak bisa disangkal bahwa permainan tim ini menjadi lebih padu. Semangat seperti terlahir kembali juga ditunjukkan oleh anak-anak Satria Muda saat mengalahkan Slingers di semi final. Nakiea Miller dan Alex Hartman pun sudah berjanji akan habis-habisan pada final nanti. Jadi kemungkinannya adalah 50:50!

Seperti ulasan gw dan Pandji sebelumnya di MainbasketTV, ini adalah masalah mind set. Satria Muda harus yakin menang!

4 pemikiran pada “Kemungkinan Kemenangan Satria Muda atas Philippine Patriots

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s