Satria Muda (74) Menghantam Slingers (45)! (Game 2 Final Four ABL 2010)

Satria Muda Britama Jakarta bermain cepat bak di atas angin. Sebaliknya, Singapore Slingers mati angin dan babak belur bulan-bulanan dihajar anak-anak Indonesia (+Amerika).

Permainan cantik ditunjukkan oleh Mario Wuysang dan Wenda Wijaya yang bertugas mengatur serangan bagi Satria Muda. Mario meliak-liuk dengan indah tanpa bisa dijaga dengan baik oleh para pemain Slingers. Wenda pun dengan gaya khas dribel rendahnya terlalu sulit untuk dihentikan.

Nakiea Miller dan Alex Hartman menunjukkan bahwa mereka memang pantas dan layak direkrut untuk Satria Muda diajang ASEAN Basketball League ini. Nakiea dan Alex bahkan membuat LeBlanc dan Jeffers, dua pemain asing Slingers mati kutu.

Kedudukan akhir sangat fantastis. Satria Muda 74 – 45 Slingers. Semangat terus hingga final! Go Satria Muda! Bantai Slingers di kandang mereka!!!

(Foto dari Kompas)

Iklan

6 pemikiran pada “Satria Muda (74) Menghantam Slingers (45)! (Game 2 Final Four ABL 2010)

  1. Wah slmt satria muda,selisih na ckp jauh jg ya.ayo smngt,jngn sampe disini aja tp melaju sampe final.ayo dkg terus Satria Muda Britama.go go basket Indonesia

  2. Mantap banget game semalam.. Kebetulan nonton langsung di britama arena dan duduk di blakang bench SM.. Smoga hari minggu bsok bisa menang dan masuk final.. Glory SM!!

  3. selamat tuk satria muda, mario , Nakiea Miller dan Alex Hartman,, GO Indonesia bersiap untuk memenangkan Game ke3 di singapore.. philipine menunggu di final dan siap kalah :D

  4. Selamat buat Sm dan gue yang menyaksikan langsung di Sports mall juga sangat salut sama perjuangan anak2x SM. Tapi ada satu peristiwa yang menggelitik buat ggue. Nakiea dengan semangat meneriakkan “This is my house” berkali2x untuk mengungkapkan ekspresi perjuangannya dan membangkitkan semangat. Apa reaksi anak-anak Sm kecuali Mario, Faisal dan Alex? mereka terlihat tersenyum2x melihat “ulah”” Nakiea tersebut. Sejujurnya ini agak mengganggu gue (mengingat gue terus2xan ikut teriak dengan semangat sepanjang pertandingan ampe cewe sebelah gw yang kayaknya gak hobi2x amat basket terlihat terganggu :p). Ekspresi dan terutama semangat yang dipelrihatkan nakiea ini menurut gue salah satu bukti bahwa Nakiea (beserta alex, mario dan faisal ini sepengelihatan gue yang bereaksi positif) bermain dengan sepenuh hati dan bukan semata-mata hanya main basket. Gue tidak meragukan semangat pemain lainnya (kayak youbel, amin dan welyanson yang bermain impresif). Tapi “main dari hati” dan memberikan efek “pukulan” buat lawan dengan ekspresi2x seperti ini sangat penting buat berupaya menjatuhkan mental lawan (terutama starter PG Singapore yang super tengil itu, lupa namanya). Masukan dari gue, kayaknya pemain2x Indonesia perlu mencoba belajar mengenai sikap Nakiea yang walau pemain asing tapi bermain dengan sepenuh hati ini.
    Pemandangan miris lainnya adalah kemana ya pemain2x IBL/Kobatama yang berdomisili di Jkt? hanya segelintir sekali yang terlihat nonton langsung. Padahal ini event yang sangat bagus buat “belajar” mengasah mental dalam pertandingan besar. Mungkin para manajer klub harus memberi subsidi buat tiket pertandingan?
    Gw tetep fans garuda (dan membela SM demi Indonesia), hehehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s