Tips Untuk Pemain IBL Agar Dicintai Fans :P

Ini sih tips suka-sukanya gw aja sebagai fans yang butuh perhatian :)

1. Main basket sekuat tenaga dan hati.

Yup, kita para fans menginginkan satu hal yaitu kemenangan. Kalaupun kalah, fans adalah penonton cerdas yang mengetahui, mana pemain yang berusaha sekuat tenaga dan bermain pakai hati.

2. Tegur Sapa

Ketika memasuki lapangan untuk bertanding maupun keluar lapangan usai berlaga, sapa dan tegur fans yang ada. Karena tak jarang, fans itu pemalu. Ketika pemain menegur fans duluan, rasanya selangiittt!!! Dan fans semakin cinta dengan pemain idola.

3. Berikan salam atau lambaian

Saat pemain dikenalkan oleh pembawa acara, jangan hanya berlari masuk lapangan. Lambaikan tangan ke arah fans. Aksi Kelly dengan mengangkat tulisan “Garuda” di dadanya saat melawan Satria Muda pada final tahun 2008 membuat ia tak bisa dilupakan oleh publik Bandung walau kini ia main untuk Pelita Jaya Jakarta.

4. Ucapkan terima kasih

Tidak perlu mengambil pengeras suara dari tangan pembawa acara untuk mengucapkan dengan keras “terima kasih atas dukungannya.” Cukup “terima kasih” kepada setiap fans. Tentunya dengan senyum yang ikhlas. (eh tapi mengucapkan dengan pengeras suara terdengar sebagai ide bagus juga..hehe)

5. Keep in touch

Di tengah pengaruh jejaring sosial media dunia maya saat ini, fans bisa berinteraksi kapan saja melalui berbagai jenis messenger, facebook, twitter, dan lain-lain. Layani para fans dengan sabar. Ini memang melelahkan. Tapi luangkanlah sesekali waktu untuk ngobrol online dengan fans. Hasilnya sangat berharga dan tak ternilai.

You don’t know what you got ’till it’s gone. Yup, fans itu adalah karunia. Bersyukurlah para pemain IBL memiliki fans. Bandingkan dengan atlet pingpong, angkat besi, gulat, anggar, dan olahraga setengah populer lainnya. Walau mereka berprestasi tingkat dunia, tak banyak yang mengenal mereka. Kalian sangat beruntung dengan karunia ini.

Catatan untuk fans:

Ingat, idola kita adalah manusia juga yang bisa jenuh, bosan, bad mood, dan perasaan nggak enak lainnya. Jadi, kalau mau ngobrol atau kasih komentar, silahkan dipikir-pikir dulu agar hubungan fans-pemain tetap romantis.

Iklan

24 pemikiran pada “Tips Untuk Pemain IBL Agar Dicintai Fans :P

  1. Yup..like this lah,hehe,cz pmaen ok dlapangan klo gramah ma fans,pasti bnyk yg g suka,.hehe
    ingat para pmaen,slain permainan max kalian,sapaan atw senyum kecil untk fans mu,sngt bharga dan mbahagiakan bgi kami..^^

  2. Pada umumnya semua pemain IBL itu baik2 dan ga sombong, tp pd rada angkuh aja… :p
    hhmmmm… :D

    terkadang mereka malu kali yah kalo bls wall atau bls tweet dr fans2nya, karena mungkin takut di ledekin sm temen2nya…
    Hehehe
    agak2 sotoy sih gue, tp ini lah pendapat gue….

  3. hmm.. masih terbawa paradigma kalo maen basket buat keren2an kali ya yang angkuh2 itu? hihihihi
    ah, tapi gak semua kok…

    *peace*

  4. Betul apa yg dikatakan oleh mainbasket.pemain IBL jg manusia.asalkan timingnya tepat saat menghampiri si pemain baik itu minta foto atau tandatangan(kebanyakan minta kostum si pemain,aduuuh itu pasti ga akan dikasi soalnya sipemain bkal urusan sama pak manajer tim..hehehe)

  5. betul betul betul..tp qt jd fans jg kadang ad yg terlalu lebay..it yg kdng ngebuat para idola jd rada males bwt nyapa ato keep in touch am fans..takut fans berpikir terlalu lebay..n malah sring ngrecokin hidup pribadi..
    mreka jg manusia yg jg pny privasi..

    sikap pengertian n kesadaran situasi/waktu it penting unt menjaga keharmonisan..
    unt para idola mengertilah perasaan para fans lo..
    untuk para fans,hargailah idolamu mengertilah pula perasaannya..

    ayolah para fans n sang idola.kita saling mengerti satu sama lain..

    maju terus basket indonesia…

  6. tapi suka jd sebel aja ya klo ada pmain yg jutek” gmn gtu .haha . selama ampir 10 taun nnton lsg basket Indonesia yg paling brkesan itu waktu minta tnda tangan sm Menara(aspac) ,stlah kita blg maksih dia blg gini “mksh ya mksh bgt” , cool bgt kn! trs waktu mau parkiran d ctra arena sy sm kaka d sapa dn dtnya dluan sm Octoviano permata Sura.trs sy pecinta Garuda Bandung bgt tp sngn ngfans sm Xaverius pemain aspac krn dia ramah bgt!jd itu pngalaman yg bisa bkin sy jd bisa ngfans bgt sm satu pmain krn kpribadianny bkn hanya skill :D

  7. Pesan utk guard SM yg berinisial F*****, jgn sombong dong sm fansnya. Ini bukan gw doang yh yg ngrasain, tp trnyata byk jg loh yg ngrasain gtu. Gw inget bgt waktu final IBL kmren SM vs ASPAC, gw pernah nulis di status FB gw “heran deh sm F*****, mau gaya kyk gmn jg tuh bola masuk aja ke ring”, eh trus aja ada ngomenin status gw dan blg “iyah, tp syg sombong”, wah trnyata apa yg gw rasakan, org laen pun merasakan yh. Hahaha
    sayang kan kalo skill bgs, tp ga ramah sm fansnya.
    Dan jg gue pernah nyoba RT status FBnya dy waktu dy blg klo ga slh “damn, cirendeu macet”, nah brhubung rumah gw agak2 deket sana, gw RT dah tuh, “emang rumahnya dmn ka?” (udah sopan kah pertanyaan gw ini ?) eh dy ga bls, pdhal yh klo pun dy bls gw jg cukup tau aja kok, ga mungkin jg kali gw maen kerumahnya. :D

    mungkin BEBERAPA pemain basket kurang mau bergaul sm fans2nya kali yah? Atau dy merasa bahwa fans2 itu hanya ngerepotin mereka?? Tanya kenapa !! :p

  8. mungkin faisal cuma mau menjaga perasaan istrinya aja (mungkin). dia kan udah berkeluarga.

    ka idan, setuju banget sama yg no 5 tuh.
    gw pernah chat sama ka andre tiara dan dia ramah banget. chatnya asik bgt, dia juga mau nerima saran gw tentang dia, ga marah lagi. pemain kayak dia tuh yang harus di contoh, hehe..

  9. Setujuuu

    Gue juga sering chat sama kelly, octo, donnda ato andre tiara, mreka welcome bangat sama fansnya..tp mnurut gue mreka juga manusia kan, pasti ada saatnya moodnya lagi gak enak juga

  10. Tp emang harus diakui, pemain-pemain garuda lbh ramah dr pd team-team besar lainya, walaupun pemain dr team lain jg ada yg baik sih..

  11. Jadi inget tulisan ini setelah diucapin turut berdukacita sama Dimaz Muharri & Sandy Kusuma dari CLS Knights… Semoga eyang di sana senang dapet doa dari tim kesayangan saya :’)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s