Mario Wuysang Dalam Balutan Jersey Satria Muda Britama Jakarta

(Foto diambil dari chenws.net)

Mario Wuysang resmi bermain untuk Satria Muda Britama Jakarta hanya untuk ajang ASEAN Basketball League (ABL). Pertandingan pertama Mario bersama SM adalah melawan Kuala Lumpur Dragons, kemarin. Tidak tanggung-tanggung, Mario langsung tampil sebagai starter bersama; Naikea Miller, Christian Sitepu, Youbel Sondakh, dan Alex Hartman. SM menang atas KL Dragons dengan kedudukan akhir 69-57.

Apakah Mario akan selamanya di SM? Setahu gw sih nggak. Hanya untuk ABL saja. Mario masih milik Garuda Flexi Bandung :D

21 pemikiran pada “Mario Wuysang Dalam Balutan Jersey Satria Muda Britama Jakarta

  1. Ada yang tau apa alasan SM merekrut Mario khusus untuk ABL ini? Apa Faisal cedera atau ada alasan lainnya ya? penasaran aja gw…

  2. Penasaran kita sama bro.. Gw juga bertanya-tanya, bukankah Satria Muda masih punya Wenda Wijaya dan Agung Sunarko? Nah lho?

  3. Bro Roni, tapi posisi mario bukannya sama persis sama Faisal, Wenda dan Agung Sunarko?
    Walau minutes Agung gak banyak di ABL, tapi terpinggirkannya (dan mgkn berkurangnya minutes play) Faisal dan Wenda dikawatirkan secara psikis dan mental berpengaruh buat mrk dan tim secara keseluruhan mengingat Faisal dan Wenda cukup berperan.
    Soal skill pun gue rasa Faisal masih selevel sama Mario. Dari kacamata orang awam, gue belum melihat benefit lainnya selain mungkin skill saja. Mungkin Coach Ito ada pertimbangan lainnya ya?
    Penasaran aja dan pengen tahu atas keputusan Coach Ito kali ini. Btw, Rensy abis kontraknya atau knapa ya?

  4. Waah sbelumnya saya mau blg hadir dlu neh ke yg punya blog…
    Hehe..abis main basket soalnya bro klo hri rabu..hehe

    SM pny 3 PG sblm ini.. Yg pertama Faisal, Wendha, dan Agung Sunarko..
    Faisal adalah tipe penembak yg pny dribble tdk kalah bagus..sementara wendha betipikal passer sejati dan tidak mempunyai tembakan yg baik..sementara Asun adalah tipe drive..memmbelah pertahanan lawan dgn penetrasi2 kedalam..

    Nahh dsni coach ito hrus ngambil satu lg point guard mungkin dgn alasan bahwa dia ingin pny point guard dgn pngalaman internasional..qt semua tau bahwa Mario pernah bermain di Amerika..tentu pengalaman ini jg yg dibutuhkan SM..
    Mengingat lg tdk mungkin mengambil pemain asing lg krn kompetisi ABL hampir berakhir..

    Jd inilah mungkin yg jd pertimbngn..

    Nah ini sih desas-desus yg saya dengar dr org dalam SM..Coach Ito bertanya ke timnya..siapa pemain Garuda yg cocok buat kita pinjam.. Dan anak2 kompak menjawab Mario Wuysang..

    Lgpl Mario merasa nyaman sperti qt lihat tweet mario sehabis pertndgn..bahwa dia mulai menemukan kembali permainannya..

    Sebenarnya apapun Timnya yg penting bahu membahu untuk INDONESIA.Setuju???

  5. sori, dari awal aku gak setuju praktek macam gini, bisa-bisa timnas Indonesia mewakili klub Indonesia di ABL.

    sekedar highlight komentar bung GeeGendeng:

    “Lgpl Mario merasa nyaman sperti qt lihat tweet mario sehabis pertndgn..bahwa dia mulai menemukan kembali permainannya..”

    dah lama hilang ya?

  6. Sebenarnya menurut saya, mario didatangkan untuk mengatur pola permainan sm.. Krena kita tahu bahwa di IBL pemain sm terkenal dengan permainan fastbreak,secondbreak, itu tandanya mereka bermain cepat.. Di ABL hanya bermain cepat sja,
    Menurut saya tidak lah cukup..karena, pemain filipina jauh lebih cepat daripada pemain2 sm.. Disinilah fungsi mario.. Dia adalah seorang pointguard murni, yang mem punyai insting passing yg bagus.. Coach ito pasti jelas ingin memaksimalkan peran mario,
    Supaya mario bisa memberikan setpiece yang bagus thdp alex dan naikea.. Dan juga perean dodo yang sangat maksimal untuk sm d ABL..jadi coach ito mempunyai banyak opsi, memainkan mario untuk memaksimalkan peran frontcourt sm seperti naikea,dodo, rogun dengan melakukan stplay . Atau memaksimalkan outside shooter mereka dengan permainan cepat ala SM dengan memainkan wendha ataupun faisal..
    Tapi bagaimanapun.. Ini semua demi indonesia.. Kita harus mmulai profesional berkembang jika perbasketan kita ingin maju.. Dan mario pun saya rasa senang bermain di sm, krena sm adalah tim yang full packaging..

  7. wiwi thank u GeeDendeng buat infonya. Semoga SM makin oke di ABL & IBL. Jadi penasaran Minggu besok liat pertandingan home SM – Brunei….Ayo dukung Basket Indonesia :)

  8. Sbenernya ada efek positif dr Mario dipinjamkan ke SM untuk Garuda..

    Mario butuh persaingan yg kompetitif..dan itu bs didapatkan di SM saat ini.mengingat bahwa kompetisi jg blm berjalan lg..
    Jstru klo gw blg Mario bs mmbri masukan ke temen2nya di Garuda ttg klemahan SM klo suatu saat bertemu SM..
    Ada yg setuju??

  9. dari segi kulit mario cocok bgt pake baju kuning biru yg gmn gtu (komen yg tdk berbobot malah ngmongin fashion :D)

    yahh selagi buat indonesia sih gpp lah , awas aja jngn smpe keterusan ya coach ito yg terhormat :D

  10. aneg,, prefesional atuh,, mask minjam2 dari klub lain,, gak murni dri kekuatan klub sendiri..
    itu namanya curang,
    gw fair2 ajah, bukan gebela dan nyalahin, tapi dimana harga diri klo pakai kekuatan orang luar, menang juga percuma, gak ada yang bisa dibanggain…

  11. wow..Mario mainnya keren lho pas SM lawan Barracudas kemarin & dia juga enjoy mainnya. Semoga Indonesia bisa menang di ABL. Go Indonesia, buat temen2 yang suka basket, ntn juga yuk tgl 23 januari ntar, SM – KL Dragons. Let’s support basket Indonesia guys…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s