#1 Karena Menyehatkan (Why I Love Main Basket)

Pagi ini gw disodori pertanyaan sederhana tetapi berisi. Jika, lu dapat berbuat apa saja untuk merubah dunia, apa yang akan lu lakukan?

Pertanyaannya sederhana memang, anehnya, gw langsung berpikir mau berbuat apa yaa? Yang ada malah timbul pertanyaan baru di kepala gw. Hal apa saja yang mau gw rubah di dunia ini? Wah ternyata banyak banget!

Gw membuat daftar kecil tentang hal-hal yang kiranya ingin gw rubah jika gw punya kemampuan merubah apa saja sesuai keinginan gw.

1. Gw ingin jiwa dan badan yang sehat.
2. Gw ingin hidup yang makmur dan bahagia.
3. Gw ingin bangsa ini maju.
4. Gw ingin efek pemanasan global tidak lagi menjadi kekhawatiran.
5. Gw ingin nggak ada perang.
6. Gw ingin nggak ada kemiskinan..
7. … keinginan ini berlanjut terus!

Sialan. Dasar manusia. Keinginannya banyak. Kemampuannya nggak dipikirkan. Kadang keinginan itu terasa berlebihan, walau bukan tidak mungkin bisa terwujudkan.

Kembali ke pertanyaan awal, lalu apa yang akan lu lakukan kalau lu bisa merubah apapun? Nah lo..

Sebenarnya, jawabannya sederhana. Lu memang bisa. Yup. Lu memang bisa. Namun barangkali lu nggak mau. Caranya? Ya lu tinggal lakukan saja apa yang ingin lu lakukan. Bukankah nggak ada yang larang-larang?

Kita sering terjebak bahwa untuk merubah sesuatu yang terlihat besar dan masif, dibutuhkan sebuah usaha dan tenaga yang raksasa pula. Dibutuhkan perjuangan yang berat, melelahkan, menyakitkan dan pantang menyerah.

Betul. Walau nggak sepenuhnya betul. Kita bisa merubah apa pun dengan kegiatan yang terlihat sepele dan sering kita anggap remeh. Bahkan kita bisa merubah hal-hal besar yang menyebalkan dengan kegiatan kecil sederhana yang menyenangkan yang menjadi kesukaan kita.

Gw memilih main basket. Karena gw suka main basket. Ada yang berani menyangkal bahwa main basket bikin badan dan jiwa kita menjadi sehat?

Bisakah main basket membuat perubahan-perubahan lainnya? Bisa! Tunggu di tulisan “Why I Love Main Basket” selanjutnya :D

3 pemikiran pada “#1 Karena Menyehatkan (Why I Love Main Basket)

Tinggalkan Balasan

