IBL yang Timbul Tenggelam

Gw terkadang terheran-heran bagaimana penyelenggaraan event IBL di Bandung terutama saat Garuda Flexi Bandung akan bertanding selalu dipenuhi oleh penonton. Padahal hampir tidak ada promosi sama sekali. Sejauh yang gw amati hanya sebuah baliho nanggung di pojok Jalan Pahlawan yang sering kali tidak terlihat kecuali jika kita mengamati setiap sudut perempatan dengan seksama.

Gw bertanya-tanya, ketika tidak ada kompetisi atau turnamen seperti saat sekarang ini, apakah yang dilakukan IBL dan tim-tim pesertanya? Liburan? Tak ada kegiatan? Latihan? Atau bubar untuk dibentuk lagi menjelang kompetisi?

Tak pernah ada yang tahu, kapan setiap tahunnya musim kompetisi IBL dimulai. Selalu saja tiba-tiba mendadak mereka muncul untuk kemudian hilang kembali. Sama halnya dengan musim kompetisi 2010 nanti. Kapankah dimulai?

Teman gw malah bertanya “Akankah ada musim kompetisi 2010?” Nah lho, serem juga pertanyaannya :P

5 pemikiran pada “IBL yang Timbul Tenggelam

  1. Iya nih.. mulai kapan ya Bola basket di Indonesia diurusin secara serius? Padahal bola basket lebih mampu mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional ketimbang sepak bola..
    Duh.. gw pengen banget nih Basket jadi olahraga nomer satu di Indonesia..

  2. cuma satu tanggapan gue buat IBL,,,
    kapan sih pada serius ngadain IBL?????
    kapan basket indonesia bisa sepopuler sepak vola???
    pada ngapain & pada kemana aja ‘pihak’ yang berwenang atas semua ini???

    gue… ataupun basket mania tanah air cuma bisa nunggu…
    nunggu IBL bisa maju… walaupun cuma dikit… tapi itu sangat berarti…
    buat Indonesia khususnya…

  3. “bubar untuk dibentuk lagi menjelang kompetisi”

    weihh!! bagus ni keqnya. turut prihatin atas IBL dan terus berharap “Indonesia Jawara Basket Dunia!” bukan cuma slogan saja.

    -> ni blog turut berkontribusi atas ramainya penonton IBL kmaren. gw salah satuny tahu dari ene dan lgsg ‘ngomporin’ org buat jadi pengikut. he3x. Go Idan!!

Tinggalkan Balasan

