Misteri Licinnya GOR C-Tra Arena Saat Final Turnamen IBL 2009

“Lapangannya licin banget.” entah Faisal, Dodo, Aguy, pemain-pemain Aspac atau mungkin semua pemain mengeluhkan hal ini saat Final Turnamen IBL 2009 lalu. Beberapa kali para pemain terlihat berjaga-jaga keseimbangan agar tidak jatuh, walau akhirnya tetap saja banyak yang terpeleset dan jatuh.

Bahkan gara-gara lapangan yang licin ini, wasit pun “melunakkan” aturan basket. Terpeleset tidak dianggap traveling violation! Hahaa, ya karena semua pemain terpeleset :P

Hal ini pertama kali terjadi di GOR C-Tra Arena, karena sebelumnya memang tidak pernah. Pertanyaannya, apa yang menyebabkan ini terjadi?

Seorang teman yang menjadi saksi mengatakan, beberapa saat sebelum pertandingan final dimulai, panitia (atau sekelompok orang mungkin yaa) menyiramkan Coca Cola ke atas lantai lapangan. Merata ke semua sisi lapangan. Tujuannya? BIAR NGGAK LICIN!

Hasilnya? Heheheee…

(Foto hasil jepretan mbak Naniek Gomez. Thank you, pas banget dapet foto Aguy kepeleset.)

Iklan

12 pemikiran pada “Misteri Licinnya GOR C-Tra Arena Saat Final Turnamen IBL 2009

  1. hha…kmren pas final byk bgt kejadian yg lucu…
    gor bocor,ngeringin lapangan pake koran,nadahin air hujan pke ember,trus sebgian lapangannya yg basah dikasih powder(bedak),mati lampu,wc mampet…harus byk yg dibenahi nih..

  2. klo d kasih bedak jd licin ato ga sih?? denny sumargo tuh yg ngsih bedak . hehehhe . tapi jadi ada sensasi luar biasa pas pemain jatuh bangun . perjuanganny jd makin kerasa gtu !hahaha

  3. dear all
    Mau kasih penjelasan ttg licinnya lapangan gor ctra..biar tdk ada prasangka apa2 thd panpel atau siapapun!
    Bahwa betul lapangan sebelum pertandingan di mulai di pel dg memakai soda coca cola, sama halnya dengan yg dilakukan panpel pd tgl 11 desn wkt semifinal sebelumnya..tapi spt semua lihat,tdk ada efek licin atau apapun yg membuat lap menjadi licin
    Dan panpel tdk berinisiatif sendiri mengepel dgn memakai busa coca cola,hanya saran dari bbrp experter agar lap jadi terhindar dari licin.hasilnya??tidak licin sama sekali!!!
    Usut punya usut,ternyata pada saat tgl 13 final IBL,kenapa lap tsb jadi licin, karena di bbrp titik gor terjasi kebocoran yg dasyat spt air terjun..dan ketika di pel dan bercampur dgn air itulah faktor yg membuat lap.menjadi licin..
    Panpel berusaha mengganti lap pel dengan kanebo, tetap tidak terlalu membantu..
    Jadi yg harus diluruskan disini adalah bahwa panpel tidak bermaksud melakukan apapun yg membuat lapangan menjadi licin,buat pa? Tdk ada keuntungannya sama sekali,bahkan hanya membuat pekerjaan panpel jadi bertambah..
    Yg harus diperbaiki adalah kondisi gor yg sudah tidak representative buat event sebesar itu, krn dari muali atap bocor,mcb listrik yg sdh rusak menyebabkan mati lampu,meskipun sdh di back up genset..hal2 spt itu yg membuat pertandingan seru jadi kurang menarik
    Mgkn lain kali sebelum game2 besar spt final, pihak penyelenggara harus berpikir 1000x utk memnyelenggarakan di gor2 dg fasilitas dan kondisi yg seadanya spt itu sehingga panpel tdk menjadi bulan2an org2 yg tdk mengerti mengenai mslh teknis pertandingan spt itu.
    Bravo basket indonesia!!!

  4. MnuruTku mmg siH awalny,bt jg gara2 gor ctra mati lampu ampe 3 kali,laPangan licin jg,tpiii mNuruT aku ptandingan kmaren paling bkesan,cz krena ada kJadian itU ptandingan jd tambAh seru dan bkesan bgt,hehe
    mgkn ini mrupakan pR besar untk pemerintah kota bdg,untk dgn segera mperbaiki fasilitas olahraga dkota bdg,.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s