Garuda Flexi Bandung Pimpin Pool B Turnamen IBL 2009

Strategi yang sama yang diterapkan oleh Coach Cecep saat mengalahkan Garuda pada semi final kompetisi reguler IBL pertengahan 2009 lalu hampir saja kembali membungkam Garuda pada detik-detik terakhir pertandingan terakhir Turnamen IBL 2009 Pool B, Bandung.

Pertandingan berjalan seru dan ketat sejak kuarter pertama dimulai. Starter Garuda; Wiwin, Mario Wuysang, Hendru Ramli, Denny Sumargo, dan Lolik berjibaku luar biasa menghadapi kombinasi pemain senior dan pemain muda Aspac yang menurunkan starter; Mario Gerungan, Rizky Efendi, Antonius Joko, Xaverius Prawiro, dan Isman Toyib.

Mario Wuysang membukukan poin terbanyak bagi Garuda pada kuarter pertama dengan raihan 8 angka. Jumlah angka yang sama dengan yang dikumpulkan oleh Rizky Efendi dari kubu Aspac. Aspc menutup kuarter pertama dengan keunggulan 20-17 atas Garuda.

Pada kuarter kedua, Garuda dan Aspac bermain sama kuat. Ini terlihat dari perolehan angka sama pada akhir kuarter ini 15-15 sehingga skor akhir kuarter kedua adalah 35-32 masih untuk keunggulan Aspac.

Kebangkitan Garuda terjadi pada kuarter ketiga. Permainan yang agresif kembali ditunjukkan para pemain Garuda terutama Lolik dan Mario. Denny dan Donnda pun bermain sangat cemerlang. Garuda menutup kuarter ketiga dengan semangat kemenangan 51-44 untuk Garuda.

Di sisa 2 menit terakhir pertandingan, Coach Cecep mulai menerapkan strategi mengambil foul dan membombardir Garuda dengan tembakan tiga angka yang sangat jitu yang dilesakkan baik oleh Xaverius maupun Rizky Efendi. Buruknya eksekusi tembakan penalti para pemain Garuda hampir saja membuat Aspac berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan. Namun kesalahan-kesalahan operan membuat Garuda justru mampu memperlebar jarak. Pertandingan berakhir dengan skor 74-62 untuk kemenangan Garuda.

Denny Sumargo memimpin raihan angka bagi Garuda dengan 21 poin disusul Mario dengan 18 poin.

(Foto oleh Ino Afiar)

6 pemikiran pada “Garuda Flexi Bandung Pimpin Pool B Turnamen IBL 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s