Pertandingan Terakhir di China, CLS Knights Surabaya vs Dong Guan Leopards

Tulisan di bawah ini adalah cerita langsung dari Christopher J. Tanuwidjaja, Manajer CLS Knights Surabaya mengenai pertandingan terakhir dari perjalanan latih tanding mereka ke China.

Resize Assistant-2

Game terakhir kami di China, kami menghadapi tim junior dari salah 1 Klub CBA (Chinese Basketball Association); Dong Guan Leopards. Perjalanan kami ke Dong Guan ditempuh dgn Bus dari Guangzhou selama 1 jam 30 menit.

Dong Guan Leopards menduduki peringkat 5 di CBA musim lalu, dan tim Junior-nya yg kami hadapi adalah Juara 1 di Kompetisi CBA Junior yg lalu. Setiap tim CBA harus memiliki tim pembinaan pemain Junior, yang dibina untuk regenerasi tim CBA-nya. Tinggi badan pemain Leopards Jr. rata-rata adalah 195 – 200 cm lebih, dan berkisaran umur sekitar 17 – 19 tahun.

Ada 1 pemain yg menarik perhatian kami, Point Guard dari Leopards Jr. , Lee Chen Sing. Dia memiliki tinggi badan 172 cm , dan baru berumur 15 tahun, baru bergabung dgn Leopards Jr. selama 1 bulan.

Namun luar biasanya dia sudah menduduki posisi Point Guard utama bagi Leopards Jr. Kecepatan & “Court Vision’ dari bocah 15 thn ini sempat membuat 3 orang Point Guard CLS Knights kewalahan. Menurut pelatih Leopards Jr. , selama ini mereka punya regulasi internal utk merekrut pemain dgn batas usia minimum 17 tahun (sudah lulus SMA). Tapi karena Lee Chen Sing memiliki skill yg sangat luar biasa, maka mereka harus segera merekrutnya agar tidak keduluan oleh tim CBA lainnya.

Resize Assistant-1

Meski secara skill Individu Leopards Jr. masih belum terlalu bagus, tapi kecepatan & sistem permainan mereka adalah yang terbaik dari semua tim yang kami hadapi selama trip ke Hong Kong & China ini.

Memasuki Qtr 2, CLS Knights sempat kewalahan saat Leopards Jr. memasukkan seorang Big Man mereka yg memiliki tinggi 210 cm. Sebagai seorang dengan posisi Center yang tinggi besar, dia sangat lincah, terutama di bawah ring. Di Qtr 2 tsb CLS Knights sempat scoreless selama 8 menit.

Besok sore CLS Knights akan kembali ke Indonesia. Kami benar-benar dapat pelajaran yang sangat beharga dari trip ke Hong Kong & China kali ini. Kami akan segera membagikan hasil evaluasi kami dari trip kali ini kepada teman-teman media sekembali kami ke Indonesia.

Berikut hasil pertandingan hari ini:
Q1 : Leopards 16 – Knights 21
Q2 : Leopards 29 – Knights 25
Q3 : Leopards 44 – Knights 42
Q4 : Leopards 70 – Knights 66

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s