Anak Basket Perlu Mencontoh Rio Haryanto (Juara Umum Formula BMW Pacific 2009)

1700457p

Walau finish di urutan kedua di race kedua di Sirkuit Okayama, Jepang, Minggu (1/11) dan masih menyisakan satu seri laga lagi, pebalap Indonesia, Rio Haryanto dipastikan meraih gelar juara umum Formula BMW Pacific 2009. Rio berpotensi menjadi pebalap pertama Indonesia yang akan ikut trek-trekan di arena Formula 1 nantinya.

Pencapaian Rio bukanlah hal yang mudah. Ia “dikawal” seorang pelatih fisik yang sangat disiplin. Seabreg pola dan paket latihan harus ia jalani setiap hari. salah satu yang pernah gw ketahui dari koran adalah Rio harus berlari setidaknya sejauh 10 km per hari dan berenang menempuh jarak yang juga cukup jauh per hari. Hasilnya? kita akhirnya menyaksikan sendiri.

Rio adalah manusia tercepat di ajang Formula BMW Pacific 2009. Kita bisa dengan mudah mengatakan bahwa kecepatan Rio adalah kecepatan mobilnya, bukan orangnya. Tetapi jangan lupa, semua peserta dibekali mobil yang sama. lalu mengapa Rio bisa lebih cepat? Banyak yang kita –anak basket- harus pelajari dan contoh.

Kata “tercepat” di atas gw garis bawahi karena menurut gw olahraga basket pun mengandalkan kecepatan. Lihat para pemain Singapore Slingers yang mengalahkan Satria Muda Britama di ajang ABL kemarin. Mereka mengandalkan kecepatan dan mampu membuat big man Satria Muda, Theo Little harus istirahat karena tak mampu mengimbangi.

Jika Coach Ito mengatakan dengan nada tinggi bahwa kekalahan kemarin adalah masalah mental, jangan lupa, mental pemain Satria Muda menurun karena mereka kalah cepat!

Iklan

3 pemikiran pada “Anak Basket Perlu Mencontoh Rio Haryanto (Juara Umum Formula BMW Pacific 2009)

  1. selamat bagi rio ,bener bangat kalau anak basket harus mencontoh rio yang disiplin latihan dan akhirnya dapat mengharumkan nama bangsa. Göod luck rio

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s