Penampilan Buruk Satria Muda Semoga Jadi Pelajaran Basket Indonesia (Lanjutan ABL Game melawan Singapore Slingers)

Singapore Slingers baru saja mempermalukan Satria Muda yang menjadi tamu mereka sore tadi pada lanjutan ajang ASEAN Basketball League. Kedudukan akhir adalah 96 – 72.

251009a_img1

(Theo Little. Foto diambil dari situs resmi ABL)

Permainan cepat anak-anak Slingers benar-benar tidak bisa dipatahkan oleh para pemain Satria Muda. Operan-operan cepat mengalahkan dribel-dribel berlebihan dan penetrasi mubazir yang diperagakan Satria Muda. Mengetahui persentase angka dari hasil menembak yang buruk seharusnya Fictor Roring mencoba strategi lain dalam pola menyerang. Namun tampaknya permainan lamban dari Theo Little yang juga sangat jarang diturunkan memaksa Coach Ito tetap mempertahankan pola menyerang yang lebih sering menunjukkan kemandulan tersebut.

Pertahanan yang sangat buruk dan pola serangan yang payah adalah kesimpulan gw atas pertandingan Satria Muda melawan Slingers tadi sore. Semakin kesal saja rasanya menyaksikan persentase tembakan masuk para pemain Indonesia sangatlah rendah. Semoga menjadi pelajaran tim-tim lain di IBL. Pola menyerang yang tangguh akan terasa memble oleh eksekusi tembakan yang tidak lebih baik daripada orang yang baru belajar main basket satu hari. Peace :)

Iklan

6 pemikiran pada “Penampilan Buruk Satria Muda Semoga Jadi Pelajaran Basket Indonesia (Lanjutan ABL Game melawan Singapore Slingers)

  1. Hidup terasa banget indahnya karena selain sedikit orang yang bersikap positif dan optimis, banyak orang-orang sinis, skeptis, pesimis kayak panduoduo. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s