Charity Game for Padang, Kepedulian Anak Basket Indonesia Untuk Indonesia

9

Jakarta , 23 Oktober 2009

DOPE MAN! Kayanya cuma itu yang dapat saya katakan saat memasuki, duduk dan menikmati ’Charity Game’ antara tim Pelita Jaya Esia Jakarta [PJE] vs Garuda Flexi Bandung [GFB] di Hall. A. Basket Senayan kemarin [Kamis, 22 Oktober 2009]. Dari mulai acara yang dibuka oleh duo Mc kocak [Mas Bagot & Bang Karo], hingga acara penutupan yang makin terlihat penuh dengan kehangatan insan bola basket. Ada sesi foto, interview media, sesi tanda tangan, ramah tamah beberapa orang-orang penting di dunia perbolabasketan Indonesia sampai dengan Press Confrence ’dadakan’ Nia Ramadhani dan Anindra Ardiansyah Bakrie [putra salah satu orang terkaya di Indonesia, Aburizal Bakrie]. Hehehe, Asik banget deh atmosfir malam itu, makin berwarna dengan hadirnya selebrity. Gitu dong kaya di NBA !! J

So, how does it start anyway? All da Charity concept!! Who’s idea? Ok. Lets find out. ”Awalnya kami membuat ini diawali dari pemikiran untuk menyumbang sejumlah dana bagi korban gempa Padang dengan konsep ada eksebisi game biasa antara PJE & GFB. Tapi setelah beberapa kali pertemuan dengan kedua pihak tim, manajemen dan sponsor. Akhirnya mereka [pihak sponsor & manajemen] sepakat untuk menggarap acara ini secara intens dan serius. Ini juga kami lakukan untuk sekaligus memperkenalkan pemain-pemain baru di kubu PJE & GFB kepada pihak-pihak lain,” jelas Ronald Simanjuntak panjang lebar, selaku Manajer PJE.

8

Dashyat !! Acara Charity Game For Padang persembahan Pelita Jaya Esia dan Garuda Flexi Bandung memang amat sangat terlihat hebat. Bagaimana tidak? Dengan nilai total lelang yang berjumlah Rp. 44.100.000,- ditambah dengan total jumlah pengunjung 1433 orang dikalikan Rp. 10.000,- itu semua akhirnya menghasilkan dana Charity sebesar Rp. 100.020.000,- Hmmm, sebuah hasil yang amat baik untuk pengumpulan dana yang dilakukan temen-teman dan para pelaku bola basket tanah air. Hebat!! Two Tumbs Up For All of you.

10

Acara malam itu [22/09] di Jakarta, memang sempat diguyur oleh hujan lebat. Tetapi tidak mempengaruhi dasyatnya dan hingar bingar, teriakan serta yel-yel di setiap detik pertandingan anatara ke dua tim besar. Seluruh penonton malam itu benar-benar dimanjakan oleh aksi-aksi pemain basket hebat seperti Kelly Purwanto, Koming, Andi Batam dari PJE dan Mario Wuysang serta Lolik di kubu GFB. Hmmm, ada yang kurang nih? Yup. Deny Sumargo koq nggak ada? Densu ada cuma tidak dapat main. ”Sebenernya gue pengen banget main, apalagi ini acara Charity. Tetapi karena gue baru balik dari beberapa meeting penting & kerjaaan yang cukup menguras tenaga ditambah gue juga belum sempet istirahat jadi gue lebih baik memilih untuk menikmati eksebisi ini aja. Gue juga ingin melihat beberapa pemain baru GFB yang nantinya akan menjadi partner main gue,” papar Deny Sumargo saat saya hubungi via telepon.

Sayang memang Densu tidak dapat main malam itu, padahal banyak penonton yang ingin melihat aksinya di lapangan. ”Densu nggak main sih, GFB jadi kalah deh. Padahal kalo ada Densu kan, Mario dkk jadi ada tambahan tenaga untuk memborbardir PJE,” kata Sandra, salah satu penonton yang mendukung GFB malam itu.

Hasil akhir Charity Game For Padang memang milik PJE. Dengan perolehan angka 60-66, GFB akhirnya harus mengakui keunggulan PJE malam itu. Permainan memang terlihat serius. Lihat saja catatan angka per quarter yang saya lampirkan. Quarter awal GFB memimpin dengan score 13-7. Sementara di quarter ke dua PJE unggul satu bola atas GFB 23-21. Di quarter ke tiga PJE masih bisa bertahan mengungguli GFB dengan score 40-38. Dan kehebatan anak asuh Rastafari Horongbala, PJE makin terlihat meski GFB sempat ingin mengejar lewat aksi individu point guard Mario Wuysang. Tetapi Charity Game malam itu memang milik PJE, hasil akhir yang hanya berbeda 3 bola [66-60] telah membuka mata insan bola basket tanah air akan peta kekuatan & persiapan yang telah dilakukan oleh manjemen tim PJE dalam menyongsong kompetisi IBL 2010. Mantap!!

Maju Terus Bola Basket INDONESIA !! Yeah .. Yeah ..

Berikut data lelang di Charity Game PJE vs GFB for Padang :

1. Lelang Bola Basket yang di tanda tangani oleh seluruh pemain & manajemen GFB terjual dengan harga Rp. 2.000.000,- oleh Bpk. Agus Mistah [Telkom Flexi]

2. Lelang Bola Basket yang di tanda tangani oleh seluruh pemain & manajemen PJE terjual dengan harga Rp. 30.000.000,- oleh Bpk. Anindra Ardiansyah Bakrie.

3. Lelang Sepatu Basket & Kostum Tim-Nas SEABA Deny Sumargo [GFB] terjual dengan harga Rp. 2.000.000,- oleh Ibu Heny [Telkom Flexi]

4. Lelang Sepatu Mario Wuysang [GFB] terjual dengan harga Rp. 2.000.000,- oleh Ibu Ediyanti [penonton]

5. Lelang Poster NBA Allstars Tim West terjual dengan harga Rp. 2.000.000,- oleh Deny Sumargo [pemain GFB]

6. Lelang Jersey Kelly Purwanto PJE [yang dipakai pas main malam itu] terjual dengan harga Rp. 6.000.000,- oleh Bpk. Benjamin Pandelaki [Manajemen PJE]

7. Lelang Nomer Cantik Esia berikut Hand Phone’nya dengan harga Rp. 2.000.000,-

——-

Regards,

Richard ‘insane’ Latunusa
follow me on my twitter
email: insane_minusplus@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s