Kabar Terbaik dari Hari Kemarin :D (Main Basket di Saparua)

Hari Sabtu kemarin, gw seharian berputar-putar keliling Bandung bersama seorang sahabat gw, Pandji. Kita membicarakan banyak hal. Mulai dari bisnis, buku terakhir yang kita baca, film mutakhir yang kita tonton, kondisi perekonomian dunia, kampanye kegiatan-kegiatan PBB, hal-hal yang terjadi di dalam dunia rap dan hip-hop, tentang hak paten, media konvensional dan media sosial dunia maya, kebudayaan berbagi di timur dan kecenderungan mengkomodifikasi segala hal di barat, hingga tentunya tentang dunia basket.

Hahahaaa

Tidak hanya berbicara mengenai dunia basket, pada sore hari kemarin, gw dan Pandji mendatangi Taman Saparua untuk nongkrong di sisi lapangan basketnya. Anak-anak SMA 3 Bandung tengah berlatih. Beberapa orang alumni ikutan. Sekelompok anak-anak SMA yang tengah berkumpul mengenali Pandji dan gw sebagai @pandji dan @mainbasket (twitter) karena Pandji memang mengabari kegiatan kita lewat media sosial yang lagi naik daun tersebut. Mereka mengajak kita untuk ikutan main. Kita pun main satu lapangan. Rasanya seperti kuliah lagi. Best dynamic duo in court, me and Pandji. Kita menang.

Hal paling menarik dan menggembirakan dari obrolan gw dengan Pandji kemarin adalah cerita singkat dari Pandji mengenai sesuatu yang akan dilakukan seorang pesohor Indonesia.

“Eh lu tahu nggak Glenn akan pindah, keluar dari Jakarta pada tahun depan? Tebak ke kota mana.” Pandji

“Bandung? Surabaya? Denpasar? Ambon?!” Gw

“Yup! Ambon.” Pandji

Sepanjang hari gw memikirkan betapa inilah berita terbaik yang gw dapatkan pada hari Sabtu kemarin. “Glenn Fredly akan pindah dari Jakarta dan menetap di Ambon.” Gw langsung membayangkan niatan positif yang ingin dilakukan Glenn di Ambon. Secara garis besar, membangun Ambon!

Azrul Ananda berulang kali mengatakan, Indonesia bukan hanya Jakarta! Setiap kota di Indonesia harus maju! Jika orang-orang membicarakan tentang basket Indonesia, maka yang dirujuk adalah Surabaya. Gw rasa ini adalah salah satu obsesi Azrul. Which is great!

Hal serupa gw rasa tengah direncanakan oleh Glenn, walau gw hanya menebak dari rumor kecil yang ditiupkan oleh Pandji. Siapa yang tak tahu bahwa talenta-talenta vokal dan musik di Indonesia banyak dilahirkan atau setidaknya berdarah Maluku? Dan Glenn akan membantu mengembangkannya!

Walau baru sekadar gosip (semoga saja fakta), Glenn tengah akan memulai sebuah langkah revolusioner untuk orang-orang Ambon. Untuk Indonesia!

Gw sedang berbaik sangka. Gw sedang beroptimis :D

Satu pemikiran pada “Kabar Terbaik dari Hari Kemarin :D (Main Basket di Saparua)

  1. beneran!!! bagus banget deh kalo gitu, soalnya banyak juga anak2 ambon yang sebenernya pada jago nyanyi tapi ga ada yang nyoba ngorbitin…stuju banget…

Tinggalkan Balasan

