Satu-satunya yang Bisa Menghalangi Garuda tuk Juara di 2010 hanya Garuda Sendiri!

Tulisan ini terinspirasi dari sesumbarnya Paul Pierce mengenai kesempatan timnya, Boston Celtics untuk merebut gelar NBA di tahun 2010 ketika diwawancara oleh salah seorang wartawan olahraga kemarin.

Garuda n Lolik

Gw langsung menengok kepada tim favorit gw di IBL, Garuda Flexi Bandung. Sejujurnya gw merasa bahwa tulisan ini agak basi karena gw masih sedikit mengungkit kekalahan menyakitkan Garuda pada Semi Final IBL 2009 dari Aspac Jakarta. Padahal di awal musim 2009, hanya sedikit yang menyangsikan kalau tim ini akan gagal. Namun buktinya, Garuda ternyata memang gagal!

Berkaca pada musim lalu (2009), gw berpikir bahwa musuh terbesar Garuda adalah Garuda sendiri. Dengan sekelompok pemain yang ada sekarang Garuda masihlah sekuat tahun lalu dan masih sangat berpotensi meraih gelar juara IBL 2010.

Keluarnya Kelly Purwanto bukanlah masalah besar. Karena seiring perginya Kelly, Andre Tiara mulai aktif kembali setelah hampir sepenuh musim 2009 dirundung cidera. Potensi Garuda sangat besar dan menyeramkan. Tim-tim manapun masih akan tetap keder melihat kekuatan Garuda; Wiwin, Lolik, Denny, Tiara, Mario, Gagan, Bagong, Donnda, Tedy, Hendrik, Hendru, Octo, dan Aguy (siapa yang belum gw sebut yaa?).

Kendalanya hanya satu, melawan diri sendiri. Tak perlu mengetahui secara gamblang apa yang terjadi pada diri Garuda, melihat lima pertandingan terakhir mereka di tahun 2009 sangatlah jelas, tim ini tidak kompak! Bahkan sangat mungkin ada konflik di dalamnya. Apapun yang terjadi, semoga Garuda bisa bangkit melawan dirinya sendiri. Amin.

Karena, buat gw, Garuda hanya punya satu lawan sepadan yaitu Garuda sendiri! Kekalahan melawan dirinya sendiri membuat Garuda babak belur oleh Aspac! Catat!!

8 pemikiran pada “Satu-satunya yang Bisa Menghalangi Garuda tuk Juara di 2010 hanya Garuda Sendiri!

  1. stuju! ayo Garuda kalahkan penghalang dalam diri! terus majuuuu!!!! pantang mundur!!!!! tuh materi pemaen udah cihuy tuh… ayo2… smangat! jangan kesandung diri sendiri yaaaa

  2. Mnurut gw yg krang dr garuda itu adlh kekompakan tim..
    Cba msa tmen stu tim ad yg pndah bru tw stelah skian lma, parah bgt kan. Msa mreka sbg tman stu tim tdk pduli stu sma lainnya..

  3. pemain garuda masih pada egois..maennya masih individual karena kita nga bisa boong klo materi pemain garuda itu bagus bgd…tapi klo dengan materi pemain per individu bagus tanpa diimbangi dengan kekompakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s