Ayo Ganti Logo Perbasi! (Ada yang Salah Dengan Logo Ini!)

logo-perbasi

Coba perhatikan logo Perbasi di atas. Ada yang aneh, pada gambar bola dan keranjang (ring basket), bola berada di luar! Bukankah seharusnya/sebaiknya ada di dalam? Bukankah kalau bolanya masuk akan terasa lebih sreg untuk menggambarkan target yang tercapai, atau sasaran yang mengena, atau serangan yang menghasilkan angka?

Padi dan kapas? Sila ke lima Pancasila? Gw rasa ini adalah representasi sisa-sisa semangat orde baru yang “memerintahkan” bahwa sebuah logo harus melambangkan kesejahteraan. Dan orang-orang saat itu tak punya banyak referensi ikon yang menggambarkan kesejahteraan selain padi dan kapas. Lalu apakah ini salah? Nggak juga. Lucu dan garing saja :)

Namun secara keseluruhan gw pikir logo Perbasi ini sudah sangat ketinggalan zaman (kata sopan untuk jelek..hehee). Sudah waktunya diganti agar terasa lebih segar! Siapa tahu ketika logonya diganti dengan yang lebih bagus dan segar, organisasi Perbasi bisa semakin yahuuddd dan basket Indonesia semakin berprestasi! Amiin :D

Perhatikan logo FIBA yang baru atau logo NBA. Uugghhh terasa sekali kerennya! Kita pun (Perbasi) seharusnya bisa menemukan logo yang lebih mewakili semangat dan zaman masa kini. Reinkarnasi dan peremajaan logo adalah hal yang lumrah dalam tubuh perusahaan atau organisasi profesional di seluruh dunia. Perbasi jangan mau ketinggalan!!!

Iklan

14 pemikiran pada “Ayo Ganti Logo Perbasi! (Ada yang Salah Dengan Logo Ini!)

  1. Iya, logo PERBASI yg sekarang menurut saya si sudah ketinggalan jaman.. maka dari itu sy iseng2 aja nih bos.. redesain logo perbasi..
    ^___^

    [IMG]http://i610.photobucket.com/albums/tt182/james-naismith/Perbasi.jpg[/IMG]

  2. Wah mas Rudy, logonya keren! Lebih segar! Warna merah putihnya juga pas! Tapi kok masih ada padi dan kapas yaak..heheheee (kayak orde baru..)

  3. Jgn cm logo aj diganti bung !
    Semua pengurus nya jg di ganti
    sama orang2 yg mau membngun basket Indonesia.
    Pembinaan makin hancur.
    Tidak banyak kompetisi
    Makin loyo dan tdk punya kwalitas aj
    Hidup Basket Indonesia…!

  4. ada g aturan yg memperbolehkan sebuah organisasi spt PERBASI mengubah LOGO / LAMBANG…kl boleh, oke juga tuh utk di sayembarakan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s