Sekarang Hari Olahraga Nasional! Peduli Amat..Heheheee :D

Ada yang masih peduli? Sejujurnya gw pun nggak tahu (gw bahkan nggak ingat kalau ada yang namanya Hari Olahraga Nasional! Paraahhh!!) kalau hari ini adalah Hari Olahraga Nasional jika gw tidak membacanya di salah satu koran nasional (masih ada yang suka baca koran?). Tetapi apakah gw peduli sama Hari Olahraga Nasional?

tumblr_kpouysMMbR1qz6f9yo1_500

Gw rasa 99,9% penduduk Indonesia saat ini sepertinya tidak peduli. Tidak ada gembar-gembor penyambutan tentang Hari ini. Nggak ada kegiatan yang menandakan signifikansi Hari ini terhadap apapun. Jadi kalau gw ditanya apakah gw peduli, gw kan jawab, gw nggak peduli :D LOL!

Gw nggak peduli ada Hari Olahraga Nasional atau tidak, yang gw pedulikan adalah kecintaan kita terhadap olahraga dan tentunya terutama prestasi olahraga bangsa ini di dunia (Kayaknya ini sih kepedulian semua orang Indonesia). Kita tak perlu banyak berharap kepada pemerintah yang memiliki anggaran sangat terbatas untuk memajukan olahraga nasional. Sudah bukan lagi jalan yang revolusioner untuk memacu prestasi olahraga dengan segala kemampuan diri masing-masing. Karena memang sudah seharusnya begitu.

Pacu prestasi olahraga, dengan atau tidak adanya dukungan dari pemerintah! Caranya? Mari berolahraga! Untuk teman-teman yang suka main basket, tetaplah bermain basket sampai tua agar badan tetap bugar (insyaAllah). Bagi teman-teman yang ingin main basketnya jago, lebih sering lagi latihan. Ketika basket sudah dipandang sebagai olahraga yang harus menuai prestasi, maka latihan lah yang keras! Hasilnya, suatu saat negara-negara lain di dunia akan takut pada basket Indonesia!

—–

Hari Olahraga Nasional diperingati setiap tanggal 9 September setiap tahunnya. Tanggal ini diambil untuk memperingati Pekan Olahraga Nasional I yang diselenggarakan di Surakarta pada 9-12 September 1948.

Tinggalkan Balasan

