Pelita Jaya Esia Jakarta (A Very Brief History)

n1188564709_30371686_3030014

Tulisan ini adalah rangkaian pertama dari dua tulisan mengenai tim peserta Indonesian Basketball League (IBL) asal Jakarta, Pelita Jaya Esia Jakarta. Dalam beberapa hari ke depan, gw akan menampilkan hasil wawancara gw dengan manajemen tim ini, pemain unggulan, dan bahkan pelatihnya. Enjoy :D

Sejarah singkat

Klub ini didirikan tahun 1987. Saat itu, Bapak Indra Bakrie sebagai Presiden Klub dan kemudian dari dukungan Coach Net Kensen, mulai membangun PB Pelita Bakrie dengan tujuan membesarkan olahraga basket di kalangan masyarakat Indonesia.

Setelah tiga tahun membangun tim, tahun 1990 dan 1991 Pelita Jaya berhasil menjuarai (saat itu) Kobatama. Dua bintang di logo Pelita Jaya melambangkan dua kemenangan itu. Antara tahun 1994 sampai tahun 2005, manajemen klub ditangani oleh Toto Sudarsono dan pada tahun 2005 sampai pertengahan 2008 diganti lagi oleh Ino Afiar.

Antara tahun 1994-2008, pemilik klub tidak terjun langsung seperti halnya pada tahun 1987-1993. Memasuki pertengahan tahun 2008, Pelita Jaya melakukan perombakan manajemen total, di mana pemilik klub, Bapak Eda Bakrie dan Aga Bakrie dengan antusias ingin mengembalikan Pelita Jaya ke zaman keemasannya dengan orientasi dan moto “Kekeluargaan di luar lapangan dan profesionalisme di dalam lapangan” di bantu oleh Bapak Andiko, Bapak Ronald Simanjuntak, dan Bapak Rastafari. Pelita Jaya ingin membawa bola basket tanah air ke level yang lebih tinggi.

Iklan

Satu pemikiran pada “Pelita Jaya Esia Jakarta (A Very Brief History)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s