Knock Out Shoot Game, Game Menyenangkan Sehabis Latihan (Indonesia Development Camp 2009. Surabaya, 16-18 Agustus 2009)

Walau pelatihan di Indonesia Development Camp 2009 (IDC) terasa panjang dan melelahkan, tak satupun peserta atau campers yang mengeluh. Semuanya malah bersyukur dan bahagia melewati tiga hari pelatihan yang diberikan oleh Kevin Martin dan tiga pelatih NBA.

IMG_2491

Salah satu faktor yang membuat pelatihan IDC ini terasa menyenangkan dan tidak membosankan adalah game pendinginan yang selalu diadakan oleh Coach Brooks di setiap sore hari sebelum bubar. Knock out shoot game adalah salah satunya. Publik Surabaya yang sudah pernah menyaksikan game ini sebelumnya di NBA Madness 2009 mengenalnya dengan free throw conga.

Para pemain knock out shoot game berbaris berbanjar ke belakang di luar garis three point. Dua pemain pada barisan paling depan memegang bola. Pemain paling depan melakukan tembakan pertama. Jika bola masuk, ia harus mengambil bola dan memberikan kepada pemain di belakang pemain kedua yang memegang bola lalu kemudian kembali masuk ke barisan paling belakang. Jika bola tembakan tidak masuk, ia harus mengulang tembakan secepatnya dari posisi mana pun. Sebelum didahului oleh pemain di belakangnya.

Begitu bola oleh pemain pertama sudah ditembakkan, pemain kedua langsung boleh menembak. Jika pemain pertama gagal memasukkan bola dan pada percobaan selanjutnya ternyata didahului oleh tembakan pemain kedua yang berhasil, maka ia dinyatakan K.O. (knocked out) dan harus keluar barisan. Pemain di belakang pemain kedua tadi melanjutkan tembakan dan aturan ini berlanjut seterusnya.

Pemain yang berhasil berdiri sendiri dan mengalahkan semua pemain lainnya adalah pemenangnya! Serruuu!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s