Satria Muda Britama Jakarta Juara IBL 2009

Sejujurnya ini bukanlah sebuah kejutan yang besar walau pada Game 1 XL Aspac Jakarta sempat memberikan secercah harapan bagi munculnya juara baru di IBL. Namun bagaimanapun, Satria Muda memang layak untuk menyandang gelar juara ini. Mereka belum terkalahkan, masih sangat tangguh!

Respek untuk XL Aspac Jakarta yang tampil sebagai runner-up IBL 2009. Tim ini memberikan kejutan ketika banyak pengamat dan penggemar IBL memprediksi dari awal bahwa Garuda Flexi Bandung akan tampil melawan SM, Aspac membuktikan sesuatu yang lain. Respek dan salut!

sm-i

Tampil dominan sedari kuarter 1, Satria Muda tak pernah memberi kesempatan Aspac mengungguli akhir setiap kuarter. Kuarter 1 ditutup dengan skor 19-21. Penampilan gemilang ditampilkan oleh Amin Prihantono dan Faisal J. Achmad yang melesakkan tembakan-tembakan tiga angka yang menghasilkan poin.

Aspac sendiri sejak Game 2 terlihat tidak banyak merubah strategi dan ketergantungannya kepada pemain nomor punggung 30, Xaverius. Center mereka yang diharapkan dapat membantu pertahanan dan mempertajam serangan, Isman Thoyib, justru tampil sebagai pemain dengan performa paling tidak memuaskan. Baik di Game 2, 3, dan 4. Skor akhir Game 4, Aspac 72 dan Satria Muda 85 memastikan bahwa Satria Muda Britama Jakarta belum menemukan lawan yang sepadan di Liga Basket Indonesia.

Selamat untuk Satria Muda Britama Jakarta! Bravo Basket Indonesia!!

(Foto oleh: detiksport)

Iklan

21 pemikiran pada “Satria Muda Britama Jakarta Juara IBL 2009

  1. Memang SM Jakarta harus diakui kehebatannya…
    Saya suka SM…hehe
    Banyak pemain2 muda berbakat…
    Semoga saya juga bisa jadi bagian dari mereka…haha

    :D

  2. dominasi sebelumnya kalo tidak salah juga dilakukan aspac juga selama 4tahun, jadi apakah tahun depan akan muncul juara baru atau malah SM bisa mengukuhkan rekor baru.

  3. selamat buat SM dan salute buat Aspac! angkat topi buat Aspac! hehehehehehe iya bener tuh, Isman kenapa ya kemaren? tapi “kontes three point” yang bercover game 4 final IBl 2009 kemaren emang keren! ahaahahahaha

    tapi jagoan saya tetep Garuda Flexi Bandung! hahahaha tetep narsis!

  4. Kualitas pemain SM bagus semua, gak ada pemain yg paling diunggulkan. klo di tim2 laen ada pemain yg paling mendominasi, gak demikian di SM. tiap2 pemain punya kualitas yg bagus. ditambah coach yg cerdaz kyk victor roring… SM emang layak jd JAWARA, Congratulation yach !!!

    nb. Kak Wendha cepet sembuh ya

  5. BRAVO SM,hidup SM BRITAMA. Sya percaya kalau SM BRITAMA bisa bangkit lawan ASPAC walau di Game pertama ASPAC yang menang. Saya juga sangat bangga sm ap yang dilakukan pelatih SM FICTOR RORING buat kebangkitan n kejayaan SM BRITAMA

  6. SM MENANG LAGII…whoaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa senangnyaaaaaaaaaa
    kl tim lain mo juara..kudu semangat&jaga kekompakan…so met berjuang tim2 IBL for next year..tp heheheheh

  7. waw….sampe sekarang gue masih sangat bergembira akibat menangnya tim jagoan gue…SM lah..
    pertandingan hari minggu kemaren keren banget. apalagi kak faisal, keren bgt deh pokoknya. maju terus buat SM pokoknya. buat kak wendha, semoga cepet sembuh n gak terlalu parah ya cederanya kemaren.

  8. congratulation buat SM Britama yang uda berhasil memeangkan led ke 4 dari IBL championship ini !
    kalian semua emng yg terbaik .
    thx banget buat semua pemain yg uda mau foto bareng fans kalian .
    buat ka amin, thx bgd ya atas ajakannya !
    you are the best lah !
    ka roniiiiiiiiii…
    thx so much buat foto exclussive nyaaaa…
    hehehehe… :D

  9. gO sM3x… Wow KeRen Banget!!! Pa lage klo lhat youbel sondakh and WenDha Wijaya!!!! Sayang y Wendha gak bsa HiAsin Kemenangan SM!! Go SM3X!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s