Selangkah Lagi Satria Muda Akan Membukukan Sejarah

Jika pada Game 4 Final IBL 2009 besok Satria Muda kembali unggul atas Aspac, maka mereka akan mencatatkan diri sebagai tim IBL pertama yang meraih three-peat alias menjuarai IBL tiga tahun berturut-turut (Maaf gw salah kayaknya, bukan tiga kali berturut-turut, tetapi empat kali). Sebaliknya, jika Aspac berhasil mencuri lagi kemenangan, maka pertandingan penentuan atau Game 5 akan digelar di Britama Arena.

Image226

(Foto: Anthony Gunawan dengan pertanyaan wawancara yang itu-itu saja tampil pada beberapa kali jeda time out.)

Suasana panasnya Jakarta yang menusuk hingga ke dalam Basket Hall Senayan Jakarta benar-benar membuat pertandingan terasa panas sedari detik awal kuarter pertama. Namun menjelang sore, menurunnya suhu juga mempengaruhi suhu permainan Game 3 tadi sore.

Secara keseluruhan, permainan berlangsung cepat, terutama di kuarter 1 dan 2 sehingga sedikit berkesan bahwa kedua tim bermain tanpa pola penyerangan yang jelas. Kuarter 1 ditutup oleh tembakan detik terakhir atau buzzer beater oleh Mario Gerungan dan membawa Aspac unggul 19-12 atas Satria Muda.

Keunggulan Aspac berlangsung hingga kuarter 2 berakhir, 26-23 untuk Aspac. Walau tertinggal di kuarter 2 ini, Satria Muda sempat menampilkan perlawanan yang sengit. Amin Prihantono melakukan aksi slam dunk untuk membukukan skor 20 bagi timnya, Satria Muda.

Tembakan bebas dari Amin di kuarter 3 membawa Satria Muda menyamakan kedudukan 28-28 dan membuat Satria Muda melaju tanpa mampu dibendung lagi oleh Aspac. Sangat terlihat bagaimana para pemain Aspac mengalami kelelahan pada kuarter 3 dan 4. Aspac bermain sangat buru-buru dan sangat tidak efektif. Praktis Xaverius terlihat tampil sebagai tulang punggung Aspac.

Pertandingan Game 3 Final IBL 2009 ditutup dengan skor 53-43 untuk keunggulan Satria Muda dan mengubah kedudukan sementara menjadi 2-1 untuk Satria Muda.

Iklan

7 pemikiran pada “Selangkah Lagi Satria Muda Akan Membukukan Sejarah

  1. setuju sama adies, bukannya yang ke-4 yaa?
    Semoga Aspac bisa menghentikannya.
    Tapi tetap hatiku untuk Garuda..

    Anthony Gunawan harus belajar banyak, sorry to say: he looks dumb everytime he interviews the audience.

  2. @Adies dan @STE sejujurnya gw beneran lupa mereka udah juara berapa kali. Lupa, datanya kesimpen di mana.. and @STE, I couldn’t be more agree to what you say about your last sentence up there :D

  3. wahahahaha foto lo megang! Anthony Gunawan yang selalu punya stok pertanyaan yang itu2 aja, sampe2 kalo dia mo nanya, gue udah tau duluan apa pertanyaannya!

  4. iya, SM tahun ini total juara IBL ke-5. Tapi yang berturut2 dari tahun 2006 – 2009. Sebelumnya mereka juara tahun 2004.
    Sama, gw juga kurang tau fungsinya Anthony Gunawan di pertandingan live gitu, ga penting banget, tipe cewek2 yang diwawancarai sama semua…yang bening2 gitu. Nanyain pertanyaan yang lain kek, ato ga usah ada sesi Anthony Gunawan sekalian aja.
    Peace….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s