NBA dan Deteksi Basketball League Luncurkan Basketball Development Camp Pertama di Indonesia

DBL NBA IDC

SURABAYA, Indonesia, 30 JULI, 2009 – National Basketball Association (NBA) dan DetEksi Basketball League (DBL) hari ini mengumumkan bahwa Indonesia Development Camp yang pertama bakal dimulai pada 16 Agustus 2009. Camp ini akan membantu mengembangkan olahraga basket dan membina para pemain muda berbakat di Indonesia.

Camp itu akan berlangsung selama tiga hari di DBL Arena Surabaya, antara 16 sampai 18 Agustus. Di dalamnya bukan hanya ada latihan basket, tapi ada pula pengembangan kepribadian di luar lapangan. Bintang Sacramento Kings, Kevin Martin, runner-up NBA Most Improved Award pada musim 2006-2007, bakal tampil sebagai tamu utama. Camp ini bakal menampilkan 48 pemain terbaik, 24 putra dan 24 putri, dari berbagai penjuru Indonesia. Mereka dipilih oleh DBL berdasarkan skill, kemampuan leadership, dan perilaku baik yang ditunjukkan dalam kompetisi pelajar terbesar di Indonesia tersebut.

nba_g_martin_268x425

Martin mencatat rata-rata 24,6 poin per game pada musim NBA 2008-2009 lalu. Dia akan dibantu oleh dua asisten pelatih NBA, yaitu Joe Prunty dari Portland Trail Blazers dan Neal Meyer dari Los Angeles Clippers. Setiap hari, setelah latihan, para pemain bakal mencoba pelajaran yang sudah didapat dalam pertandingan. Seminar motivasi dan life-skill juga diselenggarakan untuk para pemain, membahas berbagai macam topik. Mulai leadership, pengembangan karakter, dan teamwork. Di hari penutup, bakal diumumkan Most Valuable Player (MVP) dan All-Star Team.

“Indonesia Development Camp adalah program ambisius yang bakal membantu meningkatkan kemampuan para pemain muda kami,” kata Azrul Ananda, commissioner DBL. “Belajar dari pemain dan pelatih NBA merupakan impian yang menjadi kenyataan bagi para pemain kami. Mereka benar-benar bahagia dengan kesempatan ini,” lanjutnya.

“Ketika kami menyelenggarakan klinik kami yang pertama di Indonesia tahun lalu, kami menyadari bahwa ada banyak pemain muda berbakat di sini. Indonesia Development Camp didesain untuk mengembangkan lagi skill dan pengetahuan mereka tentang basket,” ujar Scott Levy, senior vice president and managing director NBA Asia.

Indonesia Development Camp juga akan menyuguhkan NBA Coaches Clinic. Klinik ini diselenggarakan pada hari kedua camp. Para asisten pelatih NBA akan berbagi pengetahuan dengan 40 pelatih pilihan DBL.

Pada Juni 2009, NBA juga meluncurkan NBA Madness Indonesia yang pertama, presented by Jawa Pos, di Surabaya. Even basketball interactive festival ini mengunjungi empat pusat perbelanjaan di Surabaya, selama empat weekend berturut-turut. Acara itu dibuka oleh maskot Memphis Grizzlies, Grizz, dan ditutup oleh bintang New York Knicks, David Lee, dan Miami Heat Dancers.

Iklan

2 pemikiran pada “NBA dan Deteksi Basketball League Luncurkan Basketball Development Camp Pertama di Indonesia

  1. @ Buteto

    Thanks!

    Tempat kelahiran DBL memang di Surabaya (2004). Itulah kenapa di kota ini Indonesia Development Camp diadakan. Nantinya, seluruh pemain terbaik DBL dari 16 kota, 15 provinsi di Indonesia akan berkumpul di Surabaya. Mereka bakal menyaksikan final seri Jawa Timur, lalu mengikuti Indonesia Development Camp bersama Kevin Martin. Tempatnya di DBL Arena, 16-18 Agustus 2009.

    Kalau sempat ke Surabaya, jangan lupa mampir ya! Kalau mau sekalian nonton final, acaranya tanggal 15 Agustus. Di situ, rencananya Kevin Martin juga akan hadir.

    Thanks,
    Aziz DBL Indonesia

    for more information, please click http://www.deteksibasketball.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s