Jika Dibandingkan Dengan Tim NBA, Mirip Tim Manakah Aspac dan Satria Muda?

XL Aspac Jakarta

n81503550_31171381_6045

Pertanyaan iseng ini muncul usai gw menyaksikan Final IBL 2009 Game 2. Ketika melihat Aspac saat itu dan kembali mengingat permainan mereka pada babak Final Four, gw teringat kepada San Antonio Spurs. Kok bisa? Sederhana sekali, Aspac memiliki seorang center bertahan yang menurut gw adalah yang terbaik di liga saat ini, Isman Thoyib. Mereka juga memiliki Vinton Nolland yang memiliki postur yang kurang lebih sama dengan Isman. Dalam hal menyerang, Vinton terlihat lebih agresif daripada Isman. Dua pemain jangkung ini mengingatkan gw pada duo “Twin Tower”-nya Spurs; David Robinson dan Tim Duncan!

Pergerakan Xaverius Prawiro, membawa gw kepada sosok Manu Ginobili. Serta kelincahan Mario Gerungan seperti liarnya Tony Parker, hanya saja Tony Parker lebih berani dalam menusuk pertahanan lawan. Para pemain lain mengingatkan gw atau mengidentikan mereka dengan para pemain Spurs yang lain, Brant Barry, Robert Horry, dan lain-lain.

Satria Muda Britama Jakarta

4476_82333553214_574388214_1751769_4933971_n

Agak sulit membandingkan Satria Muda dengan salah satu tim NBA karena menurut gw, di Indonesia, hampir semua pemain Satria Muda adalah bintang, dan sukar sekali menemukan satu tim di NBA yang memiliki lebih dari dua atau tiga pemain bintang. Tetapi gw melihat satu sisi lain, para pemain Satria Muda semuanya memiliki kemampuan individu yang sangat baik, gw langsung teringat pada Boston Celtics ketika menjuarai NBA tahun lalu. Paul Pierce, Ray Allen, Rajon Rondo, Glen Davis dan Kevin Garnet sepertinya cukup identik dengan para pemain Satria Muda, walaupun gw sendiri agak sulit mencocokkannya. Heheheee..

Setuju gak?

Iklan

8 pemikiran pada “Jika Dibandingkan Dengan Tim NBA, Mirip Tim Manakah Aspac dan Satria Muda?

  1. setuju aja si, tapi kalo aku yg dinilai ma pemain NBA, aku mau dimirip-mirpin ma Adam Jordan, ehhh bukanya itu artis lokal ya???

    yaudah Michael Jordan aja deh, jempol kakinya juga gak papa hehehheeh
    salam!!!!

  2. kalo untuk ASPAC mirip San Antonio.. gw setuju

    tapi kalo untuk SM… kayanya lebih cocok kalo SM mirip Lakers

    Amin Prihantono = Kobe
    Faizal = Derek Fischer
    Youbel = Odom
    Ronny = Pau Gasol

    hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s