Satria Muda Beringas, Aspac Kocar-kacir, Game 2 Final IBL 2009

Banyak yang me-RT (ReTweet) laporan pertandingan yang gw laporkan via Twitter gw sore tadi bernada kecewa yang jika diambil kesamaannya berbunyi “Game ke 2 tadi nggak seru!” Jika dibandingkan dengan Game pertama kemarin, Game ke 2 ini bagi sebagian atau mungkin banyak orang terasa tidak seru, dan gw yakin, yang mengatakan itu adalah lebih banyak pendukung XL Aspac Jakarta.

n574388214_1751576_5400424

Gw sebaliknya melihat, pertandingan tadi sangat beringas! Satria Muda Britama terlihat sangat bernafsu mengembalikan harga diri mereka yang dirampas Aspac pada Game pertama. Aspac pun sebenarnya bermain sangat bagus, hanya saja beberapa strategi serangan dan pola bertahan telah sangat terbaca oleh Coach Ito dari SM.

Pada kuarter pertama, pertandingan berjalan cukup seru. Kejar mengejar angka pada pertengahan kuarter ini sangat terasa. Coach Tjetjep dari Aspac memberi kejutan bagi Satria Muda dengan mengoptimalkan Boogie yang diberi kepercayaan untuk banyak menembak. Hasilnya pun memuaskan. Boogie setidaknya meraup enam poin berturut-turut pada kuarter ini. Terlepas dari “wangi”-nya Boogie, serangan Satria Muda pun cukup ampuh dan berhasil mengunci kuarter pertama dengan kedudukan 20-13.

Pada kuarter kedua, Satria Muda meningkatkan basis pertahanan. Pola full court press dipadu dengan pertahanan zona 2-3 membuat Aspac kesulitan melakukan eksekusi. Kuarter ini ditutup dengan skor 36-26 untuk keunggulan Satria Muda.

Terjadi lagi! Satria Muda, menurut gw, adalah rajanya kuarter ketiga! Para pemain Aspac seperti mati kutu. Jangankan tembakan atau lay-ups, tembakan bebas pun tak membuahkan angka bagi Aspac. Aspac hanya mampu menambah 4 poin ketika kuarter ini ditutup dengan kedudukan 51-30 untuk satria Muda.

Kuarter keempat adalah kuarter di mana Satria Muda bermain kesetanan dan Aspac hanya bisa bermain tanpa semangat dan terlihat cenderung putus asa. Wenda Wijaya adalah bintang kuarter ini, di samping tentu saja Wahyu Widayat Jati yang berhasil memprovokasi para pemain Aspac. Skor akhir 60-43 untuk Satria Muda.

Kedudukan sementara Final IBL 2009 adalah 1-1 dan akan dilanjutkan pada tanggal 1 Agustus di Senayan. See you all there guys!

(Foto oleh Ino Afiar, bukan pertandingan tadi)

Iklan

16 pemikiran pada “Satria Muda Beringas, Aspac Kocar-kacir, Game 2 Final IBL 2009

  1. Emang keren tuh si Wenda, GOKIL banget Drive nya
    Ampe 2x foul-in (tapi sayang eksekusi free throw gak masuk >.<)
    Sempet kaget liat Xaverius kepancing sama Wahyu, begitu Xaver Foul-out seneng bgt gw, langsung yakin Pasti SM megang game ke 2 ^_^

    Maju Terus Wenda Youbel Amin dkk
    SEMANGAT buat SM

  2. Heheheee, pantesan laptopku agak miring dari tadi. Kamu pasti belum pernah baca tulisanku yang berkaitan dengan Garuda Flexi Bandung yaa?

    Tapi, terima kasih banget kritikannya Trixie, I really appreciate it :D

  3. semoga aja pertandingan bisa sampai 5 game
    biar seru aja
    kan nanti panitia jadi bisa untung
    biar IBL tahun depan bisa lebih bagus lagi

  4. mnrt sy d pertengahan qtr 3 aspac sempet ngejar sih sampe tingal 2,5 bola, pokoknya ceritanya hampir sama dgn game #1… tp gw heran tiba2 aspac pake man to man… di situlah si SM menggila… esp. si wenda… gw tetap salut sama aspac…

  5. yang pasti … Game 4 bakalan seru nie .. salah satu tim pingin juara n satunya mati2an jaga kans buat Game 5

    seru .. seru ..

  6. you’re welcome mr. mainbasket…

    “It is easy to criticize an author,
    but difficult to appreciate him…”

    well, gw uda baca kok bbrp artikel lo yg berkaitan dgn Garuda hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s