Simbiosis Mutualisme Pemain dan Sponsor (Catatan Jalan-jalan Menyaksikan NBA Madness Surabaya. 28 Juni 2009)

Hari pertama gw di Surabaya sekaligus menyaksikan hari kedua terakhir NBA Madness Surabaya 2009 benar-benar menyenangkan. Kota Bung Tomo ini meninggalkan impresi pertama yang tak terlupakan; Miami Heat Dance Team, David Lee, kegiatan-kegiatan seru lainnya, VIP party, dan tentu saja Agnes Monica! Hahaa..

Saat sarapan pagi bersama Rio (Seorang teman dari DBL yang kerjanya ngegodain cewe yang lagi sarapan..Hahaa), gw gusar membayangkan akankah hari kedua ini lebih keren daripada hari pertama kemarin? Miami Heat Dance Team dan David Lee akan menuju DBL Arena dalam rangka acara Meet and Greet bersama Honda. Kegusaran gw terjawab, hari ini akan lebih keren daripada kemarin! Karena? Lagi-lagi karena di dalam bis ada Jackie, Jenny, Kristine, Maddy, Sarah, dan Shea! Yuhhuuu!

in the bus with the dancers

Saling menguntungkan

Kapan terakhir kali para pemain tim-tim IBL menyapa penggemarnya di luar kegiatan kompetisi? Pernah memang, tapi gw nggak ingat kapan. Garuda Flexi Bandung pernah mengadakan semacam pelatihan untuk siswa sekolah di JAKARTA! Satria Muda Britama Jakarta pun pernah melakukan hal serupa. Bagaimana dengan tim-tim IBL yang lain? Gw hampir tidak pernah mendengar kabar cerita tentang kegiatan-kegiatan seperti itu.

Kunjungan David Lee dan Miami Heat Dance Team ke DBL Arena adalah dalam rangka bertemu orang-orang yang secara tidak langsung maupun langsung mendukung kedatangan mereka ke Surabaya. Sebuah pameran simbiosis mutualisme yang sangat apik. Jangan tanyakan bagaimana reaksi para peserta dari kru Honda yang hadir atau kegirangan David Lee, keduanya bahagia dan diuntungkan.

photo-9

Ayo IBL, mulailah berpikir dan melakukan kegiatan yang kurang lebih sama. Meet and greet, blah..blah..cares, atau apapun namanya yang penting ujung dari kegiatan tersebut adalah terangkatnya citra semua pihak, kepuasan dan kedekatan para penggemar dan pemain yang semakin akrab, kompetisi yang semakin ramai, simpati yang meningkat dan keuntungan-keuntungan yang lain.

Setahu gw, sepak bola Indonesia tidak melakukan ini. Bulu tangkis juga tidak. Jangan ikuti mereka karena bola basket berbeda!

(Foto kedua dari Jawa Pos)

Iklan

7 pemikiran pada “Simbiosis Mutualisme Pemain dan Sponsor (Catatan Jalan-jalan Menyaksikan NBA Madness Surabaya. 28 Juni 2009)

  1. Apes banget bang david lee…jauh-jauh dari New York ga bisa foto bareng ma aku..he..he..padahal saat itu aku juga ada di sana lho!!!

  2. sippp bagus sekaliii buat motivasi anak2 di kota lu n biar tau klo event besar nggak hanya di jakarta doang oke.aku satu juga satu bis dengan miami heat oke mungkin lu inget ama aku.bravoo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s