Satu Bis Dengan Miami Heat Dance Team! (Catatan Jalan-jalan Menyaksikan NBA Madness Surabaya. 27 Juni 2009)

“Mau ke Surabaya lu? Panas pisan siah (panas banget)..” kata teman gw kala mengetahui gw akan ke Surabaya dalam waktu dekat.

Reputasi Surabaya sebagai salah satu kota yang bercuaca panas nampaknya sudah terkenal di mana-mana. Bahkan di kalangan orang-orang yang belum pernah ke Surabaya sekalipun. Jika panas menjadi alasan gw untuk tidak mengunjungi sebuah kota, maka gw gak akan pernah punya mimpi untuk mengunjungi, Kairo, Phoenix, Miami, Jerusalem, bahkan Mekah dan Madinah. Memalukan buat seseorang yang lahir dan besar di Mataram, Lombok untuk sok-sok takut sama panas. Hehee.. :P

photo-5

Daya tarik NBA Madness Surabaya 2009 membuat tak satupun godaan mampu menghalangi gw untuk segera ke Kota Pahlawan. Sabtu pagi 27 Juni, gw tiba di Stasiun Keretapi Gubeng Surabaya. Langsung meluncur ke Hotel Tunjungan dan bertemu beberapa teman panitia di sana. Tidak berlama-lama, kita semua lalu berangkat menjemput David Lee dan Miami Heat Dance Team ke Hotel Sheraton yang berjarak kurang lebih 300 meter dari Hotel Tunjungan.

Petualangan Dimulai

Setelah semuanya siap, David Lee, Miami Heat Dance Team dan rombongan panitia bergerak menuju Supermal Pakuwon. David Lee bersama rombongannya menumpang mobil van hitam mewah di depan, sedangkan gw bersama teman-teman gw, Aziz dan Melicia, naik bis. Gak ada suara musik di dalam bis, namun di kepala gw Will Smith seolah sedang berceloteh hip-hop “Miami// south beach bringin’ the heat// can you all feel that// can you all feel that//…I only came for two days of playing// But everytime I come I always wind up stayin// This the type of town I could spend a few days in// Miami the city that keeps the roof blazin// Welcome to Miami// Buenvenidos a Miami//” (Miami. Will Smith).. Apa pasal? Gw satu bis sama Miami Heat Dancers!!! Lirik rap Will Smith serasa pas! Dua hari di Miami (Hmm..Surabaya) bersama Miami Heat Dancers.

Agenda Miami Heat Dancers hari itu adalah memilih dua orang dari anggota-anggota lima grup finlais Dance Competition untuk tampil berkolaborasi bersama mereka pada hari Minggu besoknya. Menakjubkan bagaimana para peserta yang berjumlah lebih dari 20 orang itu dengan mudah mengikuti dan menghafalkan gerakan-gerakan yang diajarkan oleh Miami Heat Dancers.

Sherly, Abiel, Andry dan Diego akhirnya terpilih untuk berkolaborasi bersama Miami Heat Dancers pada hari Minggu. Bukan hanya kelincahan dan kemampuan menghafalkan gerak dalam waktu yang sangat singkat yang membuat empat anak-anak muda ini terpilih (tadinya Miami Heat Dancers berencana hanya emilih dua orang saja), namun gairah alias passion mereka menunjukkan bahwa mereka memang layak. Sangat layak!

Salut!

(Foto dari Jawa Pos)

Tinggalkan Balasan

