Satu Pemain yang Patut Diawasi, Namanya Xaverius Prawiro!

n556565767_1469380_8083045

Saran ini gw berikan khusus untuk Bima Sakti Nikko Steel Malang yang akan menghadapi XL Aspac Jakarta pada babak play-off nanti. Matikan Xaverius, maka kemungkinan besar Bima Sakti akan kembali membunuh Aspac. Masalahnya, Xaverius tidaklah semudah itu untuk ditaklukan!

Saat melawan Garuda Flexi Bandung pada laga terakhir Putaran II Seri 6 lalu di Bandung, Xaverius adalah otak dibalik kocar-kacirnya pertahanan Garuda. Ia leluasa berputar-putar di area pertahanan Garuda mengacaukan konsentrasi sebelum menusuk dengan tembakan mematikan. Peran Xaverius dalam menjaga Mario Wuysang terlihat efektif. Mario harus bekerja keras melewati kawalan santai Xaverius sembari menata pola serangan Garuda. Garuda pun akhirnya tunduk kembali pada Aspac.

Mental Xaverius pun terbilang sudah mapan. Terkadang seorang pemain tidak lagi tertekan oleh musuh namun lebih kepada otoritas pelatih kepala. Coach Tjetjep terkenal tukang protes wasit dan sering memarahi para pemainnya di pertengahan laga. Pada pertarungan melawan Garuda lalu, gw memperhatikan Coach Tjetjep memarahi Xaverius karena melakukan sebuah kesalahan. Reaksi Xaverius kepada pelatihnya hanya mengangkat tangan sambil tertawa kepada Coach Tjetjep. Coach Tjetjep pun langsung terdiam. Hahaa..

So, Bima Sakti, kalian sudah mengantongi satu keunggulan sebagai tuan rumah. Sisanya, kunci dan matikan satu pemain ini. Bukan Thoyib, bukan Vinton, bukan Riko, tapi Xaverius Prawiro!

11 pemikiran pada “Satu Pemain yang Patut Diawasi, Namanya Xaverius Prawiro!

  1. mnurut ane msh ada kudu diwaspadai : Rama, Rizky Effendi & Pringgo Regowo.
    Mreka calon pemain masa depan basket TimNas Indonesia.

  2. Betul,salah satu kunci mengalahkan Aspac adalah mematikan xaverius..tp menurutku koq hampir pasti ga bisa ya bima sakti mematikan xaverius,soalnya dia huuueeebat banget gt…bakatnya mulai terlihat sewaktu dia di kelas 3 sd…semua teman2nya belum bisa tembakan 3 angka,tetapi yus udah bisa menembak 3 angka dengan jitu…dari sahabat surabaya dia mulai berlatih dan bertanding sejak SD…tambah lama kariernya tambah menanjak sampe2 kelas 2 SMU dia diminati oleh Aspac junior untuk menjadi bagian dari tim…dan menurutku Aspac ga salah mendapatkan pemain berbakat seperti yus…he..he..semangat terus yus…tembus final dan juara..kita pasti terus mendukungmu.. (^v^)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s