Hands Up! Hands Up!

2067045755_16ed2c1664

Saat dalam posisi bertahan, salah satu rekan satu tim biasanya selalu mengingatkan anggota tim yang lain untuk “Hands up!” alias mengangkat tangan. Satu gerakan sederhana dan mudah ini sangat sering terlupakan saat bermain atau bertanding. Gw pikir hanya gw saja, ternyata para pemain IBL pun sering begitu jika gw perhatikan, sehingga tak jarang gw mendengar teriakan “Hands up!” dari dalam lapangan.

Gerakan ini mudah dan sederhana sekali namun efeknya sangat besar bagi pertahanan. Pemain yang menyerang akan merasa bahwa pertahanan lebih rapat dan kuat jika pemain bertahan melakukan “Hands up!”. Penyerang pun akan berpikir dua kali untuk menembak karena khawatir akan terjangkau dan terkena block.

Sayangnya, gerakan sederhana yang berpengaruh besar ini seringkali terlupakan. Padahal seharusnya ia adalah salah satu teknik dasar dalam bertahan. Lagi-lagi gw berpikir bahwa main basket terkadang adalah cermin mungil dari yang namanya kehidupan. Kita terkadang lupa melakukan hal-hal kecil yang impaknya justru cukup besar. Misalnya? Ah silahkan cari sendiri deh. Terima kasih :D

7 pemikiran pada “Hands Up! Hands Up!

  1. Heheheee, setuju Basketmipa. Itu dia maksud gw, terkadang mengangkat tangan sejajar bola pun masih jarang dilakukan. Entah malas atau kelelahan :D

  2. Hahahaaa.. Gw suka baca blog lu buat belajar teknik dan strategi. Lebih berisi daripada tulisan-tulisan gw.. Hahahaaa..Sukses terus bro!

  3. wah gw jarang tuh pake handsup, biasanya pake bodysoap kalo mandi, LHOOHH kok nyeleneh ya..

    biasanya kl maen gw tangan kanan diatas, kaki kanan diangkat, ma tangan kiri pegang kuping, (gak nyambung lagi)

    bagus, bs gw pake ni hands up kalo lagi ada konser hehehee pisssss

  4. hahaha.. Maksutnya lg konser apa lagi?
    kalo gue sih baru inget buat pake hands up setelah pertandingan selese
    soalnya kalo di lapangan suka lupa sama yang di ajarin pelatih. Pokoknya asal main aja. Ga peduli. Soalnya udah terlalu susah buat nginget2 lg omongan pelatih..:p

Tinggalkan Balasan

