Indonesia vs Filipina, Final 8th SEABA Championship for Men 2009

4686_88922043214_574388214_1846128_1547156_n

Kemarin kita berhasil menghempaskan Malaysia dengan skor 74-67. Hari ini kita akan memperebutkan tempat pertama melawan Filipina.

Kumpulan foto di situs jejaring sosial milik Ino Afiar benar-benar membuat gw merinding menyaksikan perjuangan Garuda Flexi Bandung (Indonesia) melawan tim-tim lainnya. Tak hanya perjuangan Garuda/Indonesia yang membuat bangga, namun juga dukungan publik Medan di GOR Angkasa Medan, sangat luar biasa!

Dengan banyaknya peminat basket di Indonesia, gw sangat menyayangkan tidak ada media televisi yang mau meliput dan menyiarkan ajang ini. Bahkan pemberitaan di koran nasional pun tidak gw temukan. Semua sibuk dan larut dengan politik pemilihan presiden. Padahal ini adalah tindakan nyata mengangkat nama bangsa.

Salut dan respek untuk basket Indonesia!

4686_88922713214_574388214_1846136_3655288_n

4686_88923438214_574388214_1846151_3383750_n

(Foto-foto dari Ino Afiar)

7 pemikiran pada “Indonesia vs Filipina, Final 8th SEABA Championship for Men 2009

  1. dan, ini nyari merchandise jerseynya tim indonesia yang dipake di SEABA dimana ya ? keren euy. bangga kalo bisa maen make itu keknya.

  2. Wah, gw juga mau Bun. Ntar mulai hari Kamis insyaAllah Garuda udah di Bandung lagi, gw tanya ke mereka deh. Kalo lu di Bandung, hari Sabtu ini Garuda akan lawan SM. Big match!!!

  3. Terbukti sudah betapa jauh tertinggalnya kita dengan philippines di basket. penyebabnya ada beberapa hal yaitu,tidak ada regenerasi pemain nasional. Pemainnya berulang kali itu2 saja walau dengan hasil yang selalu mengecewakan. Kedua,pemain indonesia tidak fokus pada basic basketball skills tapi hampir semuanya ingin terlihat seperti orang kulit hitam dengan tato,asesoris berupa head band,hand band,celana gombrong,gaya dribble a la streetball tapi mainnya gak keruan. Yang ditiru dari pemain asing hanya fashionnya saja bukan basic skill basketball nya. Belajar main dulu yang bener baru gaya2 boss! Saran saya,cari anak2 muda maksimal umur 18tahun dengan tinggi badan minimal 180, kirim ke philippines masukan ke ronny magsanoc basketball camp selama setahun,kemudian tahun kedua sparring2 saja selama 3 bulan dengan tim2 lokal baru kemudian pulang ke indonesia,saya jamin hasilnya pasti bagus ketimbang ngandalin pemain2 ibl yang ituitu lagi gitugitu lagi mainnya seperti orang jalan ditempat alias tidak ada kemajuan. Cheers!

  4. bener bgt…..
    padahal byk yg mao nntn.
    knp ga disiarin ditv se….
    yg disiarin malah yg ga penting.
    stasiun TV indonesia kmana ne…..

  5. Iy,gw setuju bgd sama erwin cortez..
    Pemain indonesia semua uda d atas 25 tuh..
    Yang parahnya byk yang turn over wkt maen..
    Kta liad phillippines..
    Byk pmain mudanya..
    Contohnya gabe norwood,jared dillinger,kerby raymundo tapi udah berprestasi gemilang..
    Thn ini n0rw00d jd rookie d pba..
    Indonesia jg hrx gt d0nk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s