American Teen (Main Basket dan Beasiswa Universitas)

american_teen_08

Film berkisah seputar kehidupan anak-anak Warsaw Community High School di Warsaw, Indiana. American Teen menceritakan perilaku beberapa orang pemeran utama yang cukup mewakili (barangkali) tingkah polah anak-anak SMA di Warsaw, Indiana, US. Tidak banyak yang berbeda dari gaya hidup anak-anak SMA di negara kita. Ceritanya pun datar-datar saja menurut gw (walau akhirnya film ini diganjar sebagai “Best Directing Documentary” di Sundance Film Festival 2008).

Setidaknya ada lima orang tokoh utama dengan karakter dan kisahnya masing-masing; Hannah Bailey, gadis cantik menggemari seni dan gemar melawan ayah dan neneknya yang tidak pernah sejalan dengan pola pikirnya. Megan Krizmanich, si cantik, cerdas, nan kaya. Mitch Reinholt, si ganteng, baik hati dan demen gonta-ganti pacar. Jake Tusing, seorang nerd penggemar video game dan anggota marching band sekolah yang terlihat kurang beruntung dalam hubungan dengan wanita. Serta Colin Clemens, anggota tim basket sekolah, Warsaw Tigers.

americanteen71

Colin Clemens dan kisahnya adalah yang paling menarik buat gw. Di akhir masa SMA, ketika semua teman-temannya telah diterima untuk masuk kuliah di berbagai universitas, Colin justru belum tahu akan ke mana. Ayah Colin dengan jujur mengatakan kepada anaknya bahwa ia tidak mampu membiayai Colin untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi. Satu-satunya yang bisa membuat Colin masuk universitas ternama adalah dengan berprestasi baik sebagai pemain Warsaw Tigers. Dengan cara itu diharapkan Colin bisa mendapatkan beasiswa untuk masuk universitas. Alternatif lain, Colin masuk army alias akademi militer angkatan darat. Colin akhirnya mendapatkan beasiswa universitas karena prestasinya di lapangan basket.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s