Jangan Lakukan Ini Saat Main Basket (Juga Dalam Hidup)!

mengeluh-atau-gw-bom

Mengeluh.

Sejujurnya, gw tanpa sadar suka mengeluh. Namun gw sedang belajar menghilangkan kebiasaan buruk ini. Saat bermain basket, gw senang menembak. Beri gw sedikit ruang tembak, dan boom! pasti gw tembak. Sering masuk, namun tak jarang meleset. Saat bola masuk, gw akan sok cool dan kadang-kadang sedikit ekspresi girang keluar dari mulut gw. Masalahnya, tatkala bola tidak masuk ring, gw kadang suka mengeluh.

Mengeluh? Yup, dalam bentuk sumpah serapah atau kata-kata atau decakan bernada kesal. Ini adalah hal yang sedang belajar gw hilangkan dari diri gw. Kenapa gw harus mengeluh? Apakah dengan mengeluh bola yang sudah gw tembak tadi akan berbalik dan kembali masuk?

Kini, tak ada yang sangat mengganggu gw kecuali orang-orang yang bertingkah laku seolah dunia akan kiamat hanya karena sebuah angkot ngetem terlalu lama, antrian yang terlalu panjang, atau penundaan keberangkatan pesawat atau kereta api. Kita terkadang merasa kecewa dengan pelayanan sebuah rumah makan yang terlalu lama mengantarkan pesanan kita atau lupa menyajikan salah satu pesanan. Kita “sweat the small stuff” (apa ya Bahasa Indonesianya? Heheheee..)

Angkot yang ngetem terlalu lama, pasti karena angkotnya masih kosong. Kekesalan kita hanyalah ilusi, kita bisa bilang baik-baik kepada supirnya kalau kita buru-buru dan turun cari angkot lain jika supirnya tak mau tahu. Diam menggerutu tak akan merubah apa-apa. Mengungkapkan kekesalan dan mengeluh tidak menjadikan semuanya jadi lebih baik :)

Semoga kita jadi orang yang benci mengeluh :D

Iklan

2 pemikiran pada “Jangan Lakukan Ini Saat Main Basket (Juga Dalam Hidup)!

  1. ya ampun gw baru ajah tuh ngalamin naek angkot yg entem selama 1 jam ihhhhhhhhhh swebal…rasanya mo ninpuk abang nya …uhhh gara gar gak bawa doit,,,klo bawa gw jg naek ojek ihh…. sabar sabar…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s