Freestyle Basketball = Basketball Parody?

06550a2f904d8da9a766d2749d677d7e2088693f_m

Suatu kali seorang teman yang sangat mengikuti perkembangan dunia seni rupa modern bahkan pasca-modern bertanya sama Gw, “Bro, menurut lu, basket freestyle sama nggak dengan karya seni parodi?”

“Anjir, pertanyaan lu aneh, keren, berat, dan gak penting digabungin jadi satu. Walau mungkin cukup mengasah otak juga. Hahahaaa..” jawab Gw.

Well, parodi adalah salah satu produk dalam dunia seni rupa pasca-modern. Di Indonesia kita mengenalnya dengan istilah “plesetan” dan lebih sering dipakai dalam bahasa dan kata-kata. Sedangkan di luar negeri, parodi lebih sering diaplikasikan dalam karya-karya gambar. Biasanya karya-karya parodi sangat kental sekali sisi humornya.” gw mencoba mengulas tentang definisi parodi versi gw.

“Jadi kalau elu nanya apakah freestyle basket itu parodi atau bukan, hmm.. Anjir sulit juga pertanyaan lu. Bodo ah!”

“Hahahaaa..” teman gw tertawa bahagia.

426609902_423b69c043

(Gambar Emo for Obama di atas adalah salah satu contoh karya parodi oleh Dmitry)

Ps: Ada yang berani nggak bikin gambar SBY diparodi jadi apaaa gitu? Hahahaaa..

3 pemikiran pada “Freestyle Basketball = Basketball Parody?

Tinggalkan Balasan

