Jika Garuda Flexi Bandung Ingin Juara tahun Ini, Inilah Kuncinya!

fadeaway-jump-of-wiwin

Gw dulu sering menyaksikan Garuda berlatih di GOR C-Tra Arena Bandung. Kini, hampir tidak pernah. Namun pada Putaran I Seri 3 lalu, Gw menyempatkan diri lagi menyaksikan mereka berlatih.

Dalam salah satu bagian dari latihan tersebut, setiap pemain Garuda melakukan tembakan dari berbagai tempat dalam waktu yang terbatas (kalau gak salah 1 menit). Gw iseng menghitung hasil tembakannya. Hasilnya cukup mengagetkan buat Gw. Rata-rata persentase bola masuk terhadap jumlah tembakan tidak ada yang lebih dari 50%. Gila ini!

Gw jadi ingat kekalahan Garuda atas Satria Muda pada Seri 1 di Jakarta. Garuda kalah hanya karena tembakan bebas lebih banyak yang tidak masuk daripada yang masuk (Gw rasa Mario Wuysang pasti ingat).

Gw jadi ingat juga para pemain NBA yang sering mengumpulkan poin di atas 30. Michael Jordan, Lary Bird, Kobe Bryant, Lebron James, Kevin Garnet, dan lain-lain, kebanyakan poinnya dihasilkan melalui tembakan. Bukan lay-up apalagi slam dunk!

Jadi kuncinya adalah tembakan! Shooting! Tembakan yang menghasilkan poin!

Setiap pemain harus melatih akurasi tembakannya agar jauh lebih tajam. Tanpa terkecuali! Wiwin, Hendrik, Denny, Kelly, Indra, Teddy, Donnda, semuanya. Banyakin latihan menembak dan keberanian menembak.

Pelatih juga harus mencari cara, strategi dan tak-tik agar setiap pemain Garuda memiliki ruang yang bagus untuk menembak dan menghasilkan angka. Bila ini bisa jalan, keyakinan Gw bahwa Garuda akan juara tahun ini semakin tinggi.

Ada yang tidak setuju?

(Wiwin fadeaway jump shot by Ino Afiar)

5 pemikiran pada “Jika Garuda Flexi Bandung Ingin Juara tahun Ini, Inilah Kuncinya!

Tinggalkan Balasan

