Dua dari “The Rolling Stone 100 Agents of Change” Adalah Pemain Basket

Rolling Stone edisi Indonesia adalah salah satu majalah favorit Gw. Di edisi April 2009 ini mereka menampilkan 100 orang yang merupakan agen-agen pembawa perubahan yang signifikan di Amerika Serikat.

Ada musisi (Bono, Kanye West), politisi (Henry Waxman, Rah Emanuel), aktivis (Al Gore), ekonom (Paul Krugman), bahkan seniman misterius (Banksy). Semua tokoh-tokoh tersebut dianggap mampu membawa perubahan signifikan di dalam bidang-bidang yang mereka geluti.

Semuanya dimasukan dalam urutan 1 – 100 berdasarkan tingkat perubahan yang mereka bawa. Inilah dua orang pemain basket dan nomor urutannya dalam menjadi agen perubahan versi majalah Rolling Stone

rs-obama-cover1

1. Barack Obama

Hey, dia kan presiden! Yup sekaligus pemain basket. Buat Gw, kesetiaan Obama bermain basket (olah raga) patut ditiru. Obama dianggap sebagai agen perubahan nomor satu karena ia “mewarisi” masalah-masalah yang harus dirubah yang dibuat oleh pendahulunya George W. Bush. Bukan hanya terhadap Amerika Serikat, namun juga seluruh dunia.

lebron-james2

52. LeBron James

“Sejak bergabung dengan Cleveland Cavaliers di usia 18 tahun, James menghidupkan liga NBA dengan bakatnya -memimpin Cavs dalam perolehan poin, rebound dan assist, serta dapat bertahan melawan pencetak angka seperti Kobe Bryant- maupun dengan kepribadian menawan yang menjadikannya merek dagang global. Dia murah hati sekaligus penuh kepercayaan diri,” demikian ulas Rolling Stone.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s