Selamat Hari Raya Nyepi Untuk Teman-teman Umat Hindu

354460460_5957c2055c

“Anda bisa melihat Bali di Lombok tapi anda tak akan menemukan Lombok di Bali.” Begitu kata orang-orang yang pernah berkunjung ke Mataram, Lombok, NTB.

Yak saat besar di Mataram dulu, teman-teman orang Bali sangatlah banyak. Karena memang sebagian populasi kota Mataram diisi oleh warga keturunan Bali yang agamanya Hindu. Teman-teman di sekolah dulu pun seperempat hingga sepertiganya adalah keturunan Bali.

Ada rasa rindu juga saat mereka merayakan Hari Raya Nyepi dan kita kaum Muslim mengunjungi rumah-rumah teman-teman beragama Hindu. Tidak hanya Gw yang berkunjung, orang tua Gw juga punya banyak teman yang Hindu Bali.

Pernah sekali (Gw lupa tahun berapa), Lebaran Idul Fitri berdempetan hari dengan Hari Raya Nyepi. Wuuiihhh, semarak banget kota Mataram saat itu. Kerukunan beragama Gw lihat dengan mata Gw sendiri. Teman-teman Hindu datang ke rumah mengucapkan Selamat Lebaran dan kita ke rumah mereka mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi.

Selamat Hari Raya Nyepi untuk teman-teman Hindu yang merayakan. Khususnya untuk pemain Garuda Flexi Bandung, Bli Lolik :)

unkl-lolik2

Tinggalkan Balasan

