Belajar Main Basket dari: Jakarta International Java Jazz Festival 2009 (4/5) (What A Great Idea!)

n549213668_2255837_5334995

hahahaaa1

Mereka yang datang ke Java Jazz umumnya memiliki dua tujuan. Pertama, menikmati salah satu musisi idola mereka. Kedua, menikmati keseluruhan acara Java Jazz. Jika saja mereka bisa melahap semua tontonan mereka akan melahapnya. Apapun tujuannya, mau tidak mau mereka akan mendapatkan suguhan yang keren-keren.

Nah, mendadak gw punya ide! Kenapa tidak membuat gelaran basket atau IBL seperti halnya sebuah festival?!! Pertandingan basket bisa dikatakan sebagai sajian utama yang dikelilingi aksi-aksi menarik seputar basket lainnya.

Selama ini, yang mengelilingi GOR penyelenggara IBL biasanya hanyalah stand-stand atau booth-booth yang menjajakan dagangan produk atau makanan. Biasanya IBL juga memamerkan beberapa buah memorabilia.

Gw berpikir, bagaimana kalau tempat-tempat tersebut tidak hanya berjualan atau pameran saja, melainkan ada aksi-aksi menarik tak kalah dari sajian utama, pertandingan basket!

Misalnya, ada booth yang menyajikan acara talk show dengan seorang pemain basket idola. Lalu ada booth coaching clinic. Ada booth interaksi antara pemain basket dengan anak-anak kecil (NBA biasanya mengadakan acara membaca buku bersama).

Kalau bisa, ada pula booth atau tempat khusus yang menyajikan konser musik. Dan lain-lain, dan lain-lain. Banyak acara dan kegiatan seputar basket yang bisa dilakukan. Jadi ketika orang datang berkunjung, menonton pertandingan basket hanyalah bagian kecil dari seluruh rangkaian kegiatan seru yang ada.

Bagaimana?

2 pemikiran pada “Belajar Main Basket dari: Jakarta International Java Jazz Festival 2009 (4/5) (What A Great Idea!)

  1. setuju!!!!kalo olah raga lain (voli) aja bisa kenapa basket nggak??toh buat memajukan dan mengharumkan perbasketan Indonesia kan???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s