Belajar Main Basket dari: Jakarta International Java Jazz Festival 2009 (3/5)

n549213668_2263640_1185479

hahahaaa

Dulu zamannya masih bernama Kobatama, penonton antusias sekali untuk datang. Salah satunya dikarenakan adanya beberapa pemain asing di setiap tim. Benarkah kehadiran pemain asing menjadi salah satu daya tarik kuat bagi perbasketan Indonesia?

Kembali lagi ke Java Jazz. Ada sekitar 200 penampilan selama tiga hari menampilkan lebih dari 2000 musisi lokal maupun internasional. Musisi-musisi yang berasal dari luar negeri menjadi daya tarik tersendiri pada festival ini. Brian McKnight, Swing Out Sister, dan tentu saja Jason Mraz menjadi magnet penonton.

Lalu apakah musisi lokal tidak mendapat sambutan yang heboh? Sebaliknya. Dari penampilan semua musisi selama tiga hari, Gw menyaksikan pertunjukan Glenn Fredly adalah yang paling dipadati penonton. Melebihi Jason Mraz sekalipun!

Sebuah grup jazz keren asal Jepang, Soil and Pimp, Gw rasa sempat merasa GR ketika semakin lama semakin banyak penonton yang memadati Exhibition Hall B. Padahal, para pengunjung yang hadir memenuhi ruangan tersebut tak lain tak bukan adalah menunggu penampil berikutnya, Maliq and D’Essentials!

Musisi-musisi luar negeri silih berganti tampil di panggung Lobby dengan penonton yang lumayan ramai. Namun Lobby benar-benar terasa sesaknya ketika musisi hip-hop “segar” Indonesia naik ke atas panggung. Pandji Pragiwaksono!

Tohpati lebih ramai dibanding Laura Fygi. RAN lebih penuh sesak dibanding Ayers asal USA. Dan lain-lain.

Jadi, apakah pemain asing jaminan mutu menarik penonton? Masih harus diteliti lebih lanjut :)

Baca cerita Pandji di sini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s