Arial vs Helvetica

30d01370444917165ea768d6d25f7172808556b1_m

Pertarungan, pertandingan, atau pergelutan bisa tejadi antar apa dan siapa saja. Jangan tanya kalau antar tim basket. Ini sih sudah lumrah. Antar petinju, antar negara, antar individu, itu semua cukup sering terjadi.

Pernah terbayang nggak kalau yang bertarung adalah dua jenis huruf? What? Yak pertarungan antar dua jenis huruf dengan desain paling sip, paling rapih, paling enak dibaca, paling bagus tingkat keterlihatannya.

Arial adalah jenis huruf yang biasa kita pakai sebagai huruf utama pada program Ms Office Words. Arial juga dipakai di Mac. Namun Mac juga menampilkan sebuah jenis huruf tambahan utama yang mirip dengan Arial. Namanya Helvetica.

Buat beberapa orang (desainer), Helvetica lebih keren. Entah kenapa, padahal Arial dan Helvetica sangat mirip. Hmm, mungkin harus jadi desainer handal dulu baru paham beda karakteristik dua jenis huruf ini sebelum menentukan pemenang yang akan biasa kita pakai. Teman Gw pernah bilang, “lu bukan desainer jago kalau masih pakai Arial.” Hmm, mosok iya sih?

Jadi, Arial atau Helvetica?

Iklan

Satu pemikiran pada “Arial vs Helvetica

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s