Pesan Presiden Obama di Jeda Babak Kedua NBA All Star 2009

Luar biasa perhatian Presiden Amerika Serikat terhadap main basket di negaranya sampai ia sempat menyelipkan pesannya di antara jeda babak kedua pada pertandingan NBA All Star pagi tadi (waktu Indonesia).

Gw coba translasi di sini. Begini kata Obama,

“Semua yang tumbuh besar bermain basket, entah di kota maupun di desa, menyadari betapa permainan ini mengajarkan kita banyak hal tentang kehidupan. Pelajaran-pelajaran seperti menghargai orang lain dari apa yang ia lakukan bukan dari sesuatu yang ia bawa dari lahir,”

“kalian bisa menceritakan pertandingan-pertandingan yang menegangkan dan menyenangkan. Dan jika kalian ingin punya cewek seperti istri saya, Michelle, kalian harus belajar main basket dan menunjukan keahlian main basket kalian kepada saudara laki-laki dari cewek yang kalian kecengin,”

“malam ini kita merayakan kehebatan-kehebatan individual. Namun dari sejarah permainan ini kita mengetahui bahwa pemain hebat bukan saja jago sebagai individu, tapi mereka mampu membuat rekan-rekan di sekitarnya menjadi lebih baik. Yang menyatukan sebuah tim demi sebuah tujuan bersama,”

“hal ini sangat relevan dengan apa yang sedang kita hadapi sebagai bangsa. Di Amerika, kita tumbuh bahkan jatuh bersama. Dan saat ini kita membutuhkan banyak hal demi negeri ini. Kita diberkati dengan kekuatan yang tidak terbatas untuk meraih harapan dan memanfaatkan setiap peluang bersama. Siapkan perbekalan untuk para serdadu yang akan bertempur, membaca untuk anak-anak kecil, atau perbaiki lapangan basket di sekitar kamu sehingga generasi selanjutnya masih bisa terus bermain basket,”

“Saya mendukung semua orang untuk masuk dan berlaga di NBA terutama dalam semangat saling melayani. Ajak teman-temanmu dan masuk ke usaservice.org untuk berperan serta secara aktif dalam komunitas kamu. Semuanya ada dalam diri kita, untuk segera bangkit dan berbuat sesuatu. Saya berharap semua orang turut serta membangun kembali bangsa ini. Terima kasih.”

Gw berharap suatu saat SBY atau siapa saja presiden kita nantinya, punya kepedulian yang sangat besar terhadap olah raga terutama basket. Amiin.

7278e496cec5aa6b85d59dde30b05971bb90a3e5_m

3 pemikiran pada “Pesan Presiden Obama di Jeda Babak Kedua NBA All Star 2009

  1. BO emang bisa menjadi panutan bagi semua orang yang ingin memajukan bangsa dalam berbagai hal, disini dapat terlihat pula bahwa, walaupun ia telah terpilih sebagai ‘the first man’ in USA, tapi ia tetap perduli akan semua hal, mereka melakukan itu atas 1 hal ‘KEBERSAMAAN’….

    Tapi hal ini justru berbanding terbalik pada apa yang terjadi di-Indonesia,mereka mau melakukaannya atas nama’KEBERSAMAAN’ (tetapi) mereka yang rata-rata berpartisipasi hanya mau melakukannya untuk kegiatan POLITIK, setelah semua berjalan sempurna hilang sudah rasa KEBERSMAAN itu…..

    Miris banget kan…..??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s