In Memoriam, Dani Prasetyo (Pemain Basket SMAN 15 Bandung)

dani-kiri-nomor-punggung-15-pemain-sman-15-saat-pembukaan-honda-dbl-west-java-2009-foto-dita-putri-deteksi

Ini aku forward-kan cerita soal si Dani, pemain SMAN 15 yang meninggal.
Buat kamu baca aja, kalau nggak pas untuk Mainbasket, ya nggak usah ditampilkan, karena kan memang bukan pemain terkenal dan posisinya bukan starter.

Tapi, aku tadi siang ke rumahnya, anaknya inspiratif. Dia semangat banget tanding. Sampe waktu dia ngeluh bilang nggak kuat, temennya nyemangatinnya bilang begini, “kamu harus kuat. besok kan mau tanding. biar bisa main lagi”

Dianya jawab “iya..” setengah gak sadar. aku gak tega dengernya.

Ibunya bilang, anaknya pengen bawa harum nama sekolah. Dia bener-bener pake bahasa “harum”. Yang aku tahu, anak-anak SMAN 15 itu beberapa memang niat mengangkat nama sekolahnya yang selama ini dianggap pinggiran. Mereka bilang, nggak pengen sekolahnya terus-terusan nggak dianggap.

Tim basket SMAN 15 sore ini tanding lawan SMAN 9. Kaptennya mau pakai jersey si Dani buat penghormatan. Ntar mau kita ajakin doa bareng sekalian penonton.

(Foto Dani Prasetyo (kiri) nomor dada 15)

-Surat dari Aziz-

6 pemikiran pada “In Memoriam, Dani Prasetyo (Pemain Basket SMAN 15 Bandung)

  1. Buat kalian semua!!

    Saya Dickie selaku teman sebangku alm. Dani Prasetyo suprapto. ingin menjelaskan kronologi tragedi ini supaya tidak ada salah tanggap dan persepsi.

    tragedi kecelakaan di lembang kira2 pukul 23.00 – 24.00, karena saya lupa2 ingat. Saya mendapat sms dari teman saya rizal yang rumahnya di Lembang. Dalam sms’nya Rizal berkata ” DANI KECELAKAAN! PARAH!!” Begitu isi smsmnya. tetapi saya tidak begitu ngeh! karena Rizal tuh kadang2 dia suka ngebodor gituh. sewaktu Pas terjadinya kecelakaan itu, pertama alm. Dani di tanya oleh warga setempat kira2 “Sodara yang bisa di hubungi siapa?” lalu Alm. Dani memberi nomor rizal, semabri menunggu Ambulance membawa Alm. Dani ke Puskesmas lembang, tetapi di sana sudah pasti tidak bisa menangani kasus seperti Alm. Dani, karena Pendarahan dalam kepala, paru2, serta sobeknya lutut kanan bagian bawah. Lalu saat perjalanan Rizal berkata pada Alm. Dani “kamu harus kuat. besok kan mau tanding. biar bisa main lagi” begitu… Namun karena pendarahanya itu mungkin Alm. Dani sudah tidak sempat menahan lagi. Dan kira2 jam 02.00 Alm. Dani menghembuskan nafas terakhirnya. tetapi keesokan harinya sebelum saya pergi ke sekolah saya menjemput seseorang di Karang tineung yang juga rumahnya berdekatan dengan alm. Dani Prasetyo. Di situ baru saya terenyuh. Bendera Kuning telah berkibar di tiap gang. tetapi saya masih belum mengerti, apakah itu tetangganya atau memang benar2 dia.

    Saat di sekolah baru ada pemberitahuan bahwa yang meninggal itu memang betul Alm. Dani Prasetyo. Kita kelas XI IPA 3, serentak kami sekelas menangis dan tak bisa lagi memendung air mata ini. Walaupun dia sudah tidak ada tetapi isak tangis kami sekelas sudah tak dapat terbendung. Langsung TERPECAHKAN SPONTAN!!!!

    saat pengantaran jenazah Alm. Dani ke makamnya yang bertempat di Cibarunay yang dekat dengan sekolah saya yaitu SMAN 15 BANDUNG, saya pun sedang mengendarai motor bersama teman2, namun tidak tahu mengapa saya pun masih belum bisa menahan tangis. Tetesan air mata terus menerpa bumi yang menjadi saksi bisu tragedi ini yang menimpa slah satu teman terbaik saya. Sesudah di kebumikannya Alm. Dani, selang 3 hari kira2 Kan motor Alm. Dani masih berada di POLSEKTA LEMBANG. saya dan Rizal pun berinisiatif untuk mengunjungi POLSEKTA LEMBANG. sesampainya di sana, saya hanya berdiri tercengang!!!! TRAGIS NIAN!!!! PARAH!!!! APA YANG TERJADI PADA TEMANKU INI YA ALLAH????? MENGAPA??? Bagian depan motornya biasa2 sajah, tetapi bila saya liat bagian belakangnya. PARAH!!!! menurut prediksi saya Alm. Dani sewaktu mengendarai motornya di tabrak oleh mobil PEUGEOT 206 berwarna biru langit dari belakang yang berplat nomor D (XXXX) OR yang menabrak motor Alm. Dani yang berplat nomor H (XXXX) EP. Sampai saat ini pun saya masih menyimpan foto2 sewaktu di POLSEKTA LEMBANG itu. sebagai kenangan bagi saya. dan pada tanggal 18 MEI 2009 ini Ibu dari Alm. Dani pun karena kangenya pada kelas kami yang memang menjadi kelasnya Alm. Dani juga mengunjungi kelas XI IPA 3. Beliau memberitahu bahwa nanti pada tanggal 23 MEI 2009 Alm. Dani genap 100 hari meninggalkan kita. Di mohon kehadiranya di kediaman Alm. Dani sesudah Ba’da Isya.

    demikian apa yang saya bisa jelaskan, apabila anda mau menghubungi saya bisa lewat ID Yahoo! Messenger di [ dqhii_emo ] atau langsung sajah ke Kelas XI IPA 3 tahun ajaran 2008/2009.

    Terima Kasih

  2. hello ini saya saudaranya dani prasetyo yg meiggal dunia saya cuman mau terima kasih sama kakak2x yg udh ngedoain alm dani

Tinggalkan Balasan

