Belajar Main Basket dari: Natalie Portman

777b8686edfd7ae352de907618988eb085fb4d78_m

Gw nggak tahu apakah Natalie Portman (Natalie) bisa main basket atau tidak. Tulisan-tulisan Gw yang diawali dengan judul “Belajar Main Basket dari: …” (lihat kategori Inspirations) sebenarnya lebih kepada orang-orang yang menurut Gw bisa menginspirasi orang lain.

Di film Léon (aka The Professional), adalah saat pertama Gw melihat Natalie. Masih anak kecil tapi nggak ingusan. Selanjutnya Natalie tampil di banyak film. Akting paling pol Natalie menurut Gw adalah saat dia main sebagai Evey Hammond di V For Vendetta. Natalie mendapatkan penghargaan Golden Globe Award di film Closer. Film lain yang diperankan Natalie yang juga keren adalah The Other Boleyn Girl. Dia luar biasa di situ.

natalie_portman

Natalie nggak punya kerjaan lain selain akting? Sebaliknya, Natalie adalah cewek pekerja keras. Sejak kecil menjadi vegetarian dan salah satu pembela hak-hak binatang. Cewek yang lahir 9 Juni 1981 ini senang jalan-jalan sekaligus membawa misi kemanusiaan. Ia jalan-jalan ke Uganda, Guatemala dan Ekuador sebagai duta FINCA International, sebuah organisasi yang memberi pinjaman modal usaha lunak kepada wanita-wanita di negara berkembang. Hingga kini Natalie aktif mengkampanyekan pentingnya berusaha sendiri dan mandiri bagi para wanita, khususnya di negara-negara kurang beruntung.

Hal yang paling Gw suka dari Natalie adalah dia rajin belajar (dan pasti rajin membaca)! Natalie menamatkan kuliahnya di jurusan psikologi Universitas Harvard di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Salah satu universitas top di Amerika, oh maaf, dunia!

Gw nggak bermaksud membanding-bandingkan (walau akhirnya memang membanding-bandingkan..hahahaaa) dengan aktor dan aktris sinetron Indonesia. Ok, stop! Cukup, nggak akan Gw teruskan…

Tinggalkan Balasan

