Belajar Main Basket dari: Satria Muda Britama Jakarta

Standar

n81503550_31171426_1636

Tim ini terbilang muda karena baru lahir di tahun 90-an. Tapi jangan salah, semangat muda ini justru mendominasi kompetisi IBL beberapa tahun belakangan ini. Garuda Flexi Bandung memang tengah panas-panasnya untuk bisa merebut mahkota dari sang juara bertahan Satria Muda. Tapi tentu saja ini bukan perkara mudah karena bagaimanapun Satria Muda masih menakutkan lawan-lawannya tanpa kecuali.

Via jejaring sosial populer di internet, Satria Muda meluangkan waktunya menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Mainbasket

Apa rahasia Satria Muda Britama Jakarta (SM) hingga bisa begitu mendominasi sekian lama di IBL? (Gw orang yang percaya bahwa ini bukanlah soal banyak duit atau nggak)

a. Tentunya yang pertama dengan menerapkan manajemen yang benar untuk tim ini.
b. Adanya visi dan misi yang sama antara manajemen, pelatih dan pemain dan motto kita bersama “Juara Indonesia – Indonesia Juara”

Kenapa bisa kalah dari Garuda (Flexi) Bandung pada Turnamen IBL Desember 2008 lalu?

Memang Garuda dengan ditambahnya pemain baru tentunya menambah tenaga baru dan semangat baru, dan Garuda bermain sangat bagus pada game itu.

Bagaimana SM memandang kondisi IBL di tahun 2009 ini yang tidak punya sponsor utama?

Tentunya sangat disayangkan, namun bagi kami ada tidaknya sponsor tidak mempengaruhi untuk membuat pertandingan IBL ini menjadi enak untuk di tonton. Dan tentunya diharapkan dapat dilirik para sponsor lagi.

Setelah jalan-jalan ke USA beberapa waktu lalu, pelajaran apa yang bisa dipetik buat kemajuan basket Indonesia?

Tentunya banyak pelajaran yang bisa didapat, bagaimana mengatasi bermain dengan pemain yang lebih besar dan skill yang bagus. Tentunya menambah motivasi untuk dapat bermain seperti mereka.

Banyak banget yang ingin bergabung menjadi pemain SM, apa saja syarat atau kemampuan yang harus dimiliki calon pemain SM?

Yang jelas postur tubuh dan kemauan dan standarisasi ada pada coaching staff SM Britama

Bagaimana SM memandang Garuda Flexi Bandung yang sedang santer diramalkan akan mencuri juara IBL di tahun ini?

Kami rasa Garuda tim kuat, tapi tentunya kami juga tidak mau kecolongan dan kita akan berbenah dan sudah kita buktikan pada seri I kemarin.

Wahyu W. Jati dan Youbel S. sudah pulih?

Youbel sudah mulai dapat bermain dan dia akan bermain di malang, Wahyu masih harus terapi mungkin dia tidak bermain di Malang.

Ceritakan sedikit tentang Faisal J. Achmad dong, menurut saya, pemain ini sangat jago, namun sering disalah-mengerti oleh suporter lawan (terutama Garuda Flexi Bandung).

Iya memang tapi Faisal adalah tipe pemain yang tidak pernah menyerah dan dia mempunyai karakter antagonis, tapi kesehariannya Faisal sangat baik.

42 pemikiran pada “Belajar Main Basket dari: Satria Muda Britama Jakarta

  1. SM…
    SM…
    SM…
    just one club who’s can be the winner..
    just SM BRITAMA..
    wakakakkakaka…
    pemain hebat…ada mvp…tow ada pemain senior..blm tentu bs jd juara selama kaga da chemistri diantara pemainnya..dan kecintaan akan klub kebanggaan…

  2. Alvin

    bagaimana cara menjadi pemain basket satria muda britama?
    Saya ingin sekali masuk dan menjadi pemain profesional di satria muda.

  3. Teofilus

    bagaimana cara menjadi pemain basket satria muda britama?
    Saya ingin sekali masuk dan menjadi pemain profesional di satria muda.

  4. Yusuf

    saya rasa garuda bisa menang dari SM di turnamen IBL itu adalah salah satu strategi dari sang pemilik.
    karena setahu saya, pemilik SM dan Garuda itu satu orang.

  5. mainbasket

    @Yusuf, dulu gw juga sempat berpikir demikian. Namun setelah menyaksikan apa yang terjadi di lapangan, gw tidak lagi pernah percaya bahwa ada pengaturan kemenangan sebuah tim dari tim lain hanya karena pemilik timnya satu orang atau sekelompok orang yang sama.

    Mengapa gw tidak lagi percaya? Karena gw yakin bahwa para pemain tim-tim yang dimiliki oleh orang yang sama tersebut adalah atlet-atlet berdedikasi tinggi yang berjuang susah payah untuk menang.

    Jika hasil akhir memang sudah disepakati sebelumnya, gw akan bisa merasakannya. Penonton lain pun PASTI bisa merasakannya. Inilah permainan basket bro, karakter para pemain sangat jelas terbaca pada saat mereka bermain. Dan gw membaca bahwa tidak ada itu pengaturan hasil akhir.

  6. Yusuf

    @mainbasket, pemain memang adalah pion di dalam pertandingan basket, tapi ada yang mengatur cara bermain mereka di lapangan, yaitu seorang pelatih.
    saya tidak tidak berniat ngeflame, tapi bagaimana dengan seseorang yang memiliki multiklub. bisa saja terjadi praktek rotasi pemain.

    saya tidak mau menjelekkan siapa2.
    saya hanya ingin basket indonesia yang lebih profesional, tidak hanya menjadi lahan uang untung sebagian kalangan saja.

  7. uni

    $elamat…..selamat ya.boet SM
    Wah..angka 5 kyak jadi angka fav bg SM, semoga SM next yaer will get fantastic number can be fav too..(jd ke-6,7,8.9.10)Amiennnnn :)
    Meski lmyan bnyak yg pengin bukan SM yg jd juara lg..Bosan itu alasannya,”wajar aja SM jd juara wong gudange para pemaen top”aku gk setuju coz
    Basket tu team game,sehebat apapun tu pemaen akn bth tmn u/passing bola kedia,sehebat apapun org gk akan sukses klo ego terlalu gweede.
    4:rony sunbe klo emosi dilap jgn keterusan..tkt ngeliatnya,gk kyk ko’rony yg aq knl wkt msh dicls dulu..tp aq kgn pengin liat koko klo mkn,meski makane bnyak..tp still normal lah…(bdn segede dia dari mana dtgnya ) abizz..lucu dah pipi’nya cabi penuh makanan lagii
    liat mulut sing pnh mknan tmbh tembemm
    Tapi Rony +Yobel sunbe jgn endut2 coz kalin ber2 tu tipene sama klo endut pst pipine tmbh embemm trus jerawatan….hehe…tp tetep cakepp kok. POKOK’E..I..LOVE..UU..PULL :)

  8. yusuf dermawan

    Saya senang n bangga pada SATRIA MUDA BRITAMA dmna mereka bsa membuktikan diri menjadi yang terbaik n dapat bermain kompak walau berada dalam tekanan.Saya mau mnta cara bermain basket dari SM BRITAMA karna SM adalah fans sejati saa dari kecil. Saya juga bercita -cita saya bisa bermain bersama SM BRITAMA

  9. yusuf dermawan

    saya harap SM BRITAMA k depan g patah arang,walau kalian bosen karna jd juara terus tpi percayalah smuanya udah d atur sama Yang Kuasa jdi kalian harus terus berjuang walau kita g tau hasil akhirnya.

  10. yusuf dermawan

    buat para pemain SM BRITAMA, ad 1 hal yang saya pengen tnya adakah pelatihan fisik yang benar- benar menopang kalian dlam bermain baske, bleh tau g ap? beri tau dong?

  11. habib

    tlong kta dnk d Maluku khususnya d Namlea Basket nga brkembang sma skli………….. tlong d tnggapi ya…… pdahal d sni bxk bakat yg tersimpan….

    • To : habib

      Salam kenal…wah seneng juga kalau di maluku banyak bakat pemain basketnya..sebenarnya kalo memang ada pemain berbakat kamu bisa saja hub. klub2 basket seperti SM BritAma..karena tentunya mereka juga butuh pemain muda yang berbakat..kamu bisa hub lewaty web sitenya SM BritAma http://www.satria-muda.com

      thx

  12. gw penggemar gila basket!!!!
    dari tahun lalu gw nyari situs2 buat pelatihanbasket,, tapi slalu ihil hasinya!!!!
    dah pernah coba di beberapa gelanggang remaja!!! tp tetep aja g diajarin dr nol!!!
    w bs main basket,, yah tpi cma skadar main biasa..
    mka dr itu gw pengen bsa jd pemain international basket secra serius.
    tpi dmana y pelatihan basket yang mulai dr nol?

  13. 7-dung basket tim

    Satri muda, kami bangga terhadap keberhasilanmu. Kami ingin mengikuti jejakmu, menjadi tim yang maju dan sukses.
    Kami tim kecil di pinggir kota demak mengharapkan bimbingan dan pembinaan dari kamu menjadi tim yang minimal bisa meramaikan dunia basket.
    Sekarang kami hanya bisa mencapai juara 2 di tingkat kabupaten.

Tinggalkan Balasan

