Garuda Bandung Berubah Menjadi Garuda Flexi Bandung

n1108780781_30141430_4862

Nama tim basket kesayangan kota Bandung ini berubah setelah mendapat dukungan utama dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Penandatanganan kerja sama saling mendukung tersebut dilakukan kemarin di kantor pusat PT Telkom di Bandung oleh Manajer Garuda, Simon Pasaribu dan Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata.

Gw pribadi sih sedikit menyayangkan perubahan nama ini. Kenapa sih nggak bisa hanya mendukung saja tanpa ikut-ikutan pengen tenar lewat nama tim? Memang sih tim-tim yang lain juga melakukannya seperti Nuvo CLS Knights Surabaya, Satria Muda Britama Jakarta, atau XL Aspac Jakarta, tapi kan namanya jadi kurang indah (menurut gw saja yaa).

Ini adalah bukti bahwa kekuatan korporasi masih sangat dominan. IBL saja musim kompetisi lalu masih bernama A-Mild IBL. Nama yang sekarang, IBL saja, jauh lebih berwibawa menurut gw. Lihat saja NBA, bukan Nike NBA atau Adidas NBA. Nama-nama tim pun begitu. Tidak ada Los Angeles AT&T Lakers atau Cleveland Walmart Cavaliers. Jika pun ada embel-embel nama perusahaan ingin ikutan eksis, paling umum adalah mencantumkannya pada jersey pemain seperti halnya di sepak bola, atau nama markasnya saja yang diganti. GOR Flexi C-Tra Arena??

Namun semua itu bukan berarti nggak boleh sih, demi kemajuan basket Indonesia, gw sih mendukung sekali. Hanya sayang saja nama-nama indah sebuah tim harus diembel-embeli nama korporasi pendukung. Mau Garuda Bandung atau Garuda Flexi Bandung, Gw masih tetap penggemar nomor wahid kalian!

(Garuda Flexi Bandung nggak nongkrong di Taman Flexi Bandung kan? Hahaa)