Kalau Punya Uang 50 Milyar Gw Mau Bikin 2 Lapangan Basket

art50billionzimbabweafpgi

Tapi kalau kalian tinggal di Zimbabwe, uang segitu cuman cukup buat beli satu mi instan dan satu butir telur (belum termasuk masaknya yaa). Buat beli bola basket? Wah butuh duit lebih banyak lagi. Bikin lapangan basket? Nggak jadi deh..hahahaaa..

Iklan

Sejarah Main Basket Kita?

nankaifivetigers

Pernah ada yang berpikir nggak bagaimana sejarah dunia basket di Indonesia? Siapa yang membawa olah raga basket ke Indonesia? Bagaimana sampai bisa nyebar ke seluruh Indonesia? Prestasi-prestasi apa saja yang pernah diraih oleh basket Indonesia? Di lokal, asia tenggara, asia, bahkan dunia?

Ada yang bisa cerita? Pasti menyenangkan untuk menambah pengetahuan :)

(Foto di atas adalah foto Nankai Five Tigers, salah satu tim basket awal dan legendaris di China. Nggak ada hubungannya sih, cuman gara-gara foto itu, gw jadi bertanya-tanya tentang sejarah main basket di Indonesia)