Gor C-Tra Arena, Markas Garuda Bandung

Standar

Walau memusatkan latihannya di Jakarta, tim basket Garuda adalah kepunyaan warga Bandung. Sejak berdirinya dulu dengan nama Panasia Indosyntec Bandung hingga kini menjadi Garuda Bandung, tim ini selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat Bandung. Bahkan melalui beberapa obrolan ringan dengan beberapa pemain dan ofisial IBL, pendukung Garuda Bandung adalah para pendukung yang paling fanatik di antara para pendukung tim IBL dari kota lainnya. Saat Garuda Bandung bertanding di kandang (Gor C-Tra Arena), pendukung fanatik seolah menjadi pemain ke enam yang membikin lawan jiper. Dukungan akan semakin menggila kala Garuda Bandung bertemu Aspac atau Satria Muda Jakarta. Pada final IBL tahun 2008 lalu, antrean penonton yang akan menyaksikan laga Garuda Bandung melawan Satria Muda Jakarta mencapai panjang hingga ratusan meter.

Sayangnya, pemerintah kota Bandung seperti kurang memperhatikan Gor C-Tra Arena. Gor C-Tra Arena dibangun dan dipelihara oleh sebuah yayasan yang harus mencari dana sendiri dengan menyewakan lapangan ini kepada publik. Padahal, terlepas dari eksteriornya yang kurang bagus, kualitas lapangan basket indoor Gor C-Tra Arena adalah salah satu yang terbaik di Indonesia. Ah, pemerintah mah emang jarang peduli sama yang beginian.

Gor C-Tra terletak di Jalan Cikutra, sekitar 200 meter ke arah timur dari Taman Makam Pahlawan Cikutra. Sekadar informasi awal, Turnamen IBL akan kembali di adakan di Gor C-Tra Bandung pada bulan Desember 2009 nanti.

About these ads

9 pemikiran pada “Gor C-Tra Arena, Markas Garuda Bandung

  1. Rendra

    yakin loe Garuda punya bandung?
    selama ini jg Garuda latihannya di Hall A Senayan.
    coba sebutin pemain asli Panasia…
    Only Teddy, right? Gagan jg besar di SM.
    sisanya hanya pemain “impor” dari klub2 jkt yg merasa sudah jenuh dengan klub sebelumnya.
    lebih pantas Garuda ganti nama jadi GarudaMahaka or GarudaBenHil.

  2. ulie

    sampai kapan pun garuda punya bandung…
    enak aja garuda ganti nama…
    di jakarta kan uda punya team basket…
    pokoknya sekali garuda bandung tetep garuda bandung;-)

  3. Lien...

    Garuda pya bdg meskipun latihan d jakarta namun hati mereka tetap d bdg.
    Tul tUh harusnya kpd bpk yg terhormat dAda ROsada seharusny lbh memberikan dana untUk olahraga basket khususny gor citra harus di renOvasi kmaren pas final pd bocor huhuhu..jgn untUk PeRSIB mulu yg suporterny bikin rusuh.maAv sebelumNya…
    Open your eyes for bpk qu yg baik dada rosada..
    O y untUk para sPOnsor bAng eric tohir hehe. Coba lihat deh untUK team garuda oiy sama bHiNeka solo coz memiliki potensi yg baguZ..
    Thx you

  4. Hera

    ehm..emang siy klw pmaen garuda bnyk dr jakarta atw latihan y d jkt tp inget garuda pnya bndung, garuda ada di hati orng” bndung bhkan yg bkn org bdg sekali pun..
    bukti y gw bkn org bndung tp cinta bgd ma garuda..
    Apapun yg tjdi ma garuda, g pduli d asal pmaen y dr mana aja yg penting gw dkung gruda slalu!!!

  5. garuda jagn pdlin org” xg jlk”in kln ya….

    org sirik tanda tak mampu emang sich pmin garuda byk dr jkt tp GARUDA BANDUNG tetap dihati ank” xg cnt ma team GARUDA BANDUNG tentu.a x d BANDUNG, maju truzzzz y bwt GARUDA BANDUNG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s